Site icon Go Bekasi

Buntut Peretasan Akun Kecamatan Rawalumbu, Admin Medsos Seluruh OPD dan Kecamatan Bakal Dievaluasi

Tangkapan layar instagram Kecamatan Rawalumbu

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi, Hudi Wijayanto, angkat suara terkait dengan peretasan akun Instagram Kecamatan Rawalumbu.

Hudi menyampaikan, Diskominfo Kota Bekasi akan melaporkan ke pihak instagram soal peretasan akun dimana foto profil diganti dengan gambar yang menampakan pornografi.

“Kita akan tindak lanjut untuk memblokir akunnya ke pusat IG biar seluruhnya dihapus. Kita akan tindaklanjuti sesuai atauran dan undang-undang yang berlaku,” kata dia, belum lama ini.

Ia juga akan mengevaluasi admin media sosial di setiap Organiasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bekasi, juga demikian di tingkat kelurahan dan kecamatan.

“Minggu depan, Kamis (4/11/2020) saya akan panggil semuanya untuk evaluasi,” ujar dia.

Ia mengungkapkan bahwa peretasan akun bukan saja terjadi di Instagram milik Kecamatan Rawalumbu. Kendati ia tidak bicara lebih jauh.

Menurut Hudi, memang ada beberapa OPD yang belum memiliki medsos atau website. Oleh karena itu dirinya akan mengevaluasi supaya masyarakat menerima informasi yang valid dari pemerintah melalui OPD yang ada.

“Karena Informasi itu penting, jadi akan kita tekankan kepada OPD dapat memberikan informasi yang valid salah satunya di website dan medsos resmi OPD,” tandasnya.

Pantaun gobekasi.id di akun @kcrwlumbu, hacker masih menguasai akun instansi pemerintah itu.

Profil dalam akun itu hingga, Sabtu (31/10/2020) pukul 18.35 WIB masih bergambar sepasang laki-laki dan perempuan yang sedang berhubungan badan.

(MYA)

Exit mobile version