Bekasi  

Petugas Keamanan Stasiun Kranji Viral Usai Sigap Menolong Penumpang Pingsan

Tangkapan layar petugas keamanan di Stasiun Kranji Bekasi sigap menolong penumpang yang pingsan.
Tangkapan layar petugas keamanan di Stasiun Kranji Bekasi sigap menolong penumpang yang pingsan.

Seorang petugas keamanan di Stasiun Kranji menjadi sorotan publik setelah aksinya menolong seorang penumpang yang pingsan viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun @aboutdkj, petugas keamanan KAI Services terlihat sigap memberikan pertolongan pertama dan memanggil rekan-rekannya untuk membantu mengevakuasi penumpang yang membutuhkan bantuan medis.

Aksi cepat tanggap tersebut mendapat apresiasi luas dari warganet.

Video yang memperlihatkan detik-detik penyelamatan itu menunjukkan beberapa anggota satuan keamanan KAI Services bekerja sama menandu penumpang yang pingsan.

Berkat respons cepat mereka, penumpang segera mendapatkan pertolongan pertama. Hingga Selasa (4/2/2025), unggahan tersebut telah mendapatkan 18,8 ribu likes, 312 komentar, dan telah dibagikan sebanyak 369 kali di Instagram.

Banyak netizen yang memberikan pujian atas aksi heroik ini. Akun @Susywidyasari menulis, “Apresiasi untuk satpam yang hebat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.”

Sementara itu, akun @Dwikoraharjo6 berkomentar, “Gercep dan cepat tanggap pak security yang sudah menolong penumpang yang pingsan. Sehat selalu teman-teman security!”

Akun lain, @resita11, menambahkan, “Satpamnya sigap banget, nggak kalah sama security BCA dalam memberikan pelayanan.”

Menanggapi viralnya video ini, Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan, menyampaikan apresiasi kepada petugas yang terlibat dalam pertolongan tersebut.

“Sebagai perusahaan pengelola satuan keamanan yang bertugas di stasiun, kami selalu menanamkan kepada setiap petugas untuk memberikan pelayanan dengan hati kepada penumpang dalam situasi apa pun. Termasuk kesiapan mereka untuk sigap menolong penumpang yang membutuhkan pertolongan medis,” ujar Firhan.

Firhan juga menegaskan bahwa seluruh petugas keamanan KAI Services diberikan pembinaan dan pelatihan hospitality untuk memastikan pelayanan terbaik kepada penumpang.

“Mulai dari menyapa dengan senyum hingga memberikan pertolongan saat ada penumpang yang membutuhkan bantuan, baik di dalam KRL maupun di area stasiun. Kami ingin memastikan bahwa setiap petugas memiliki nilai-nilai humanis dalam menjalankan tugasnya.”

Aksi petugas keamanan di Stasiun Kranji ini menjadi bukti nyata bahwa pelayanan publik yang cepat dan sigap sangat penting dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Kejadian ini sekaligus menjadi pengingat bahwa profesionalisme dan kepedulian dalam menjalankan tugas dapat memberikan dampak positif yang besar bagi publik.

Ikuti Kami di GOOGLE NEWS

Simak berita seputar Bekasi di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Gobekasi.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VarakafA2pLDBBYbP32t. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *