Kota Bekasi – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi kembali menghadirkan program promo tambah daya listrik bertajuk Kado Listrik Ceria (KALCER) dengan potongan harga sebesar 50%.
Kali ini, PLN hadir langsung di tengah aktivitas masyarakat melalui kegiatan yang dilaksanakan di Car Free Day Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, pada Minggu (14/9/2025).
Kegiatan PATRIOTIK ini rutin diadakan setiap bulan dengan lokasi berbeda di wilayah Bekasi. Adapun tujuannya adalah untuk mensosialisasikan berbagai produk dan layanan PLN. Di antaranya adalah Promo Diskon Tambah Daya 50% yang memudahkan pelanggan untuk meningkatkan kapasitas listrik di rumah atau tempat usahanya dengan harga lebih terjangkau.
Promo KALCER ini berlaku bagi seluruh pelanggan tegangan rendah satu fasa di semua golongan tarif dengan daya awal 450 volt ampere (VA) hingga 5.500 VA, yang ingin menambah daya hingga 7.700 VA. Program berlaku mulai 4 hingga 17 September 2025, dengan ketentuan pelanggan sudah terdaftar sebelum 1 September 2024.
Selain itu, PLN UP3 Bekasi juga memperkenalkan program undian berhadiah “Gelegar Maksi”, dimana pelanggan yang melakukan transaksi rutin melalui aplikasi PLN Mobile sebelum tanggal 10 setiap bulan dapat berkesempatan memenangkan hadiah menarik. Aplikasi PLN Mobile juga menjadi fokus dalam kegiatan ini. PLN UP3 Bekasi mengajak masyarakat untuk memanfaatkan berbagai kemudahan layanan listrik yang tersedia dalam aplikasi tersebut.
Manager UP3 Bekasi, Donna Sinatra menyampaikan, melalui program PATRIOTIK, kami ingin memastikan bahwa masyarakat mendapatkan informasi lengkap terkait layanan PLN, termasuk promo-promo yang bisa dimanfaatkan. Kami juga terus mendorong penggunaan aplikasi PLN Mobile untuk kemudahan layanan kelistrikan dalam genggaman,” ujar Donna
Donna menambahkan PLN UP3 Bekasi berharap dapat memperluas jangkauan pelanggan yang memanfaatkan kemudahan layanan digital, serta meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap berbagai layanan dan promo yang ditawarkan PLN.
“Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan menjangkau mereka lebih dekat melalui program PATRIOTIK. Kegiatan ini adalah wujud komitmen PLN untuk hadir langsung di tengah masyarakat, menyampaikan informasi serta mempermudah akses layanan listrik, terutama melalui PLN Mobile,” tambah Donna.
Update terkait kegiatan PATRIOTIK PLN UP3 Bekasi akan terus dibagikan melalui akun Instagram resmi @plnbekasi, sehingga masyarakat dapat mengikuti jadwal dan lokasi kegiatan berikutnya. PLN Bekasi juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung dan mengunjungi booth PATRIOTIK di setiap lokasi yang berbeda setiap bulan, guna mendapatkan informasi terbaru serta berbagai promo menarik.
General Manager PLN UID Jawa Barat, Sugeng Widodo, menyampaikan apresiasi atas adanya kegiatan PATRIOTIK yang hadir lebih dekat dengan masyarakat dan program ini merupakan bagian dari strategi besar PLN dalam mendukung percepatan transisi energi di sektor rumah tangga.
“Penggunaan listrik untuk kebutuhan sehari-hari harus diimbangi dengan infrastruktur yang memadai. Promo tambah daya ini adalah bentuk nyata komitmen PLN untuk mendukung pelanggan menikmati energi bersih dengan lebih maksimal,” ungkap Sugeng.
“Harapannya dengan adanya program-program ini pelanggan PLN semakin antusias dalam menggunakan PLN Mobile dan tingkat kepuasan pelanggan makin meningkat. PLN akan terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan PLN dan terus bertransformasi untuk menjadi perusahan yang mampu bersaing di tingkat Global”, tutup Sugeng.
Ikuti Kami di GOOGLE NEWS
Simak berita seputar Bekasi di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Gobekasi.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VarakafA2pLDBBYbP32t. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.













