Bekasi  

Imbas KA Purwojaya Anjlok, Belasan Jadwal Kereta dari dan ke Jakarta Terlambat hingga Dua Jam 

Kabupaten Bekasi - Rangkaian KA Purwojaya relasi Gambir–Cilacap di Stasiun Kedunggedeh, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (25/10/2025). Foto: Septian/Gobekasi.id.
Rangkaian KA Purwojaya relasi Gambir–Cilacap di Stasiun Kedunggedeh, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (25/10/2025). Foto: Septian/Gobekasi.id.

Kabupaten Bekasi — Perjalanan sejumlah kereta api dari dan menuju Jakarta mengalami keterlambatan akibat anjloknya KA Purwojaya (KA 58F) relasi Gambir–Cilacap di kawasan Stasiun Kedunggedeh, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (25/10/2025) sore.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan, gangguan tersebut berdampak pada kelancaran perjalanan kereta yang melintas di jalur Kedunggedeh–Lemahabang, baik arah timur maupun arah Jakarta.

“Petugas saat ini tengah melakukan upaya normalisasi jalur serta penanganan terhadap rangkaian KA yang terdampak agar perjalanan dapat segera kembali normal,” ujar Ixfan dalam keterangan resminya, Sabtu (25/10/2025).

Berdasarkan data KAI Daop 1 Jakarta hingga pukul 17.10 WIB, tercatat belasan perjalanan kereta api mengalami keterlambatan antara 50 hingga 120 menit.

Untuk jalur arah timur, keterlambatan terjadi pada:

KA Menoreh (Pasar Senen–Semarang Tawang) terlambat 57 menit, KA Argo Parahyangan Fakultatif (Gambir–Bandung) 67 menit, KA Taksaka (Gambir–Yogyakarta) 120 menit, KA Brantas (Pasar Senen–Blitar) 77 menit, KA Kertajaya (Pasar Senen–Surabaya Pasarturi) 106 menit.

Sementara untuk jalur arah Jakarta, keterlambatan juga terjadi pada:

KA Bogowonto (Lempuyangan–Pasar Senen) 56 menit, KA Argo Parahyangan (Bandung–Gambir) 51 menit, KA Sembrani (Surabaya Pasarturi–Gambir) 51 menit, KA Mataram (Solo Balapan–Pasar Senen) 76 menit, KA Madiun Jaya (Madiun–Pasar Senen) 57 menit.

Meski demikian, KAI memastikan seluruh penumpang KA Purwojaya dalam kondisi selamat. Sebanyak 227 penumpang telah dipindahkan ke perjalanan lanjutan menggunakan KA Taksaka maupun bus pengganti menuju tujuan akhir masing-masing.

“Seluruh langkah penanganan dilakukan dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan. Kami pastikan seluruh penumpang tetap tiba di tujuan dengan aman,” kata Ixfan.

KAI juga menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan dan ketidaknyamanan yang dialami pelanggan akibat gangguan tersebut. Petugas masih terus berupaya menormalkan kembali jalur agar perjalanan kereta api bisa beroperasi normal secepatnya.

Ikuti Kami di GOOGLE NEWS

Simak berita seputar Bekasi di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Gobekasi.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VarakafA2pLDBBYbP32t. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *