# Go-News

26 SMK se-Kota Bekasi Adu Prestasi Dalam Ajang O2SN

Para pelajar saat unjuk kebolehannya pada kesempatan o2SN

Sebanyak 26 SMK se-Kota Bekasi berkompetisi pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada bidang olahraga bola voli yang diselenggarakan di SMK Karya Guna 2 Bekasi, Rabu (26/ 2/2020).

Kegiatan yang dibuka dengan penampilan kolaborasi angklung dan akustik siswa SMK Karya Guna 2 Bekasi tersebut berlangsung cukup meriah

Dari penuturan Kepala Sekolah SMK Karya Guna 2 Bekasi, Imis Hasugian, menegaskan kegiatan O2SN bidang olahraga bola voli yang diselenggarakan di sekolahnya, dilaksanakan selama 2 hari.

“O2SN-nya dilaksanakan selama 2 hari, terhitung mulai 26-27 Februari 2020 dan diikuti sebanyak 26 SMK se-Kota Bekasi,” tegasnya.

Sambung dia, kegiatan yang juga didukung langsung oleh STIE Dharma Agung, Cikarang, Institut STIAMI Bekasi dan LP3I Bekasi, diharapkan mampu menghasilkan bibit muda berkualitas di bidang olahraga bola voli.

“Ajang ini juga sebagai salah satu momentum untuk melahirkan bibit muda berprestasi dan berkualitas di bidang bola voli,” ungkapnya penuh semangat.

Untuk itu, ia berharap agar kegiatan tersebut mampu menjadi salah satu penyaluran minat dan bakat serta hobi siswa di bidang olahraga, khususnya bola voli.

“Kami berharap ajang tersebut bisa menjadi penyaluran minat dan bakat siswa terutama di bidang olahraga bola voli,” harap Imis.

Terpisah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Karya Guna Bhakti 1 Bekasi, Jejen, menegaskan bahwa ajang O2SN yang diikuti oleh sekolah SMK se-Kota Bekasi, bisa menjadi ajang silaturahmi antar siswa SMK.

“Sehingga kedepannya mereka bisa secara bersama-sama memajukan dunia pendidikan dan SMK di Kota Bekasi,” terangnya.

Selain itu, kegiatan O2SN tersebut juga diharapkan mampu menumbuhkembangkan sikap dan semangat sportifitas di kalangan siswa SMK.

Sehingga dengan begitu para siswa bisa menggunakan waktu luangnya dengan kegiatan atau aktivitas yang positif.

“Yang namanya berkompetisi, pasti ada menang dan kalah, dan melalui ajang ini diharapkan mampu menumbuhkembangkan sikap sportifitas di kalangan siswa,” paparnya.

Jejen juga menambahkan, melalui ajang O2SN bola voli, hal ini bisa menjadi sebuah wadah yang positif bagi siswa SMK di dalam menyalurkan bakat yang mereka miliki melalui sebuah torehan prestasi.

“Mudah-mudahan melalui ajang ini bisa menjadikan sebuah wadah yang positif melalui torehan prestasi tentunya,” tutup Jejen.

(GIR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top