# Go-News

385 Gardu Listrik Belum Beroperasi Akibat Banjir, Ini Penjelasan PLN UP3 Bekasi

385 Gardu Listrik Belum Beroperasi Akibat Banjir, Ini Penjelasan PLN UP3 Bekasi
Unsur gabungan saat proses evakuasi warga terdampak banjir di kabupaten bekasi

Aliran listrik di sejumlah wilayah di Bekasi masih belum beroperasi. Belum beroprasinya listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) di wilayah setempat disebabkan oleh musibah banjir.

Manager Bagian Keuangan SDM dan Administrasi (KSA) PLN UP3 Bekasi, Aprilia Susanti mengatakan bahwa hal itu untuk keaman warga agar terhidar dari sengatan listrik. Karenanya, PLN UP3 Bekasi melakukan pengehntian operasional hingga batas waktu yang tidak ditentukan pada masing-masing wilayah.

Ia menjelaskan, dalam pengoperasiannya terdapat 742 gardu yang terdampak banjir. Namun, hingga pukul 17.00 WIB tadi, 357 gardu. diantaranya sudah mulai di operasikan.

“Untuk gardu yang belum beroperasi sebanyak 385,” kata April, Selasa (25/2/2020) saat dikonfirmasi.

Ia menjabarkan, untuk daerah yang masih belum menyala meliputi Teluk Pucung, Ds Sukamulya, Ds Muara Tawar, Uj. Harapan, Kaliabang Tengah, Babelan GD POM, Kaliabang, Rawa Aren, Pondok AFI, Babelan, GD STIB, Rawalumbu, Perum Kostrad, Rawalumbu, PTI 1 dan PTI 2, Pengasinan.

Selanjutnya, Sepanjang Jaya, Rawa Panjang, Jatimulya, Jl. Mandor Demong, Bojong Menteng, Pekayon, Perumnas 1, Perumnas 3, Jl. Kalimalang, RS Mitra Barat, Kayuringin, Jl. Agus Salim, Bekasi Islamic Center, Jl. Ahmad Yani, Duren Jaya, Aren Jaya, Taman Kebayoran, Kp. Bulu, Perum Griya Utama, Perum Citra Swarna, Perumnas 2, Bumi Anggrek, Bekasi Jaya Indah.

Kemudian, Rawa Tembaga, RSIB, Perum Danitra, Yayasan Mekar Sari/3960, Rawa Bugel, Teluk Buyung, Kota Legenda, Perum GSP3, KBCA, Jatiwangi, Bekasi Timur Regency, Burangkeng, Sumur Batu, PSIG, Kawasan Industri Ciketing BTG, PT Panadium, Sukoyo, Yayasan Pendidikan dan Bahasa,

“PLN memastikan listrik di lokasi terdampak banjir dapat dinyalakan apabila sudah dinyatakan aman dan mendapat persetujuan penyalaan dari RT/RW di lingkungan setempat,” pungkasnya.

(YES)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top