# Go-News

92 Warga Kota Bekasi Dinyatakan Sembuh Covid-19

92 Warga Kota Bekasi Dinyatakan Sembuh Covid-19
Screnshoot foto data covid-19 kota bekasi

Meski jumlah terkomfirmasi positif mengalami lonjakan, warga Kota Bekasi yang dinyatakan sembuh Covid -19 mengalami peningkatan hingga 92 orang. Sedang, yang meninggal positif corona berjumlah 25 orang dan yang postif corona 121 orang menjalani perawatan disejumlah rumah sakit rujukan.

Data tersebut sebagaimana tercatat dalam laman Data Covid-19 Kota Bekasi hingga Kamis (30/4/2020) siang.

“Warga yang meninggal dengan penyakit khusus sebanyak 100 orang, mereka dimakamkan dengan presedur pemulasaraan,” ujar Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Kamis (30/4/2020).

Menurut dia, jumlah kasus pasien positif Corona di Kota Bekasi terus bertambah setiap harinya. Namun, harapan datang seiring semakin banyak pasien yang dinyatakan sembuh.

“Tentunya ini yang menjadi harapan kita semua, jumlah warga yang sembuh kembali meningkat setiap harinya,” katanya.

92 Warga Kota Bekasi Dinyatakan Sembuh Covid-19
Screnshoot foto data covid-19 kota bekasi

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 715 orang dengan rincian sebanyak 305 orang sembuh, 342 orang masih dirawat dan 68 orang PDP meninggal dunia. Kemudian, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1968 orang. Rincianya, 1,139 sedang dalam pemantauan dan 777 orang selesai pemantauan.

Sedangkan semua wilayah 12 Kecamatan di Kota Bekasi masuk zona merah covid-19. Dengan angka positif tertinggi berada di Kecamatan di Kecamatan Bekasi Selatan sebanyak 39 orang, kemudian Kecamatan Rawalumbu 31 orang, Bekasi Timur 26 orang, Mustikajaya 22 orang.

Untuk itu, Rahmat meminta masyarakat dapat terus meningkatkan kewaspadaannya dengan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menerapkan sosial distancing, mengenakan masker dan menerapkan jarak aman antar satu orang dengan yang lainnya, serta mentaati anjuran dan imbauan pemerintah.

(APQ)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top