# Go-News

Ada 8 Bacalon Ketua DPD Golkar Kota Bekasi, Pengembalian Formulir Diundur hingga Rabu Sore

Jumpa pers soal Musda V DPD Golkar Kota Bekasi

DPD Golkar Kota Bekasi mengundur pengembalian formulir Musyawarah Daerah (Musda) V yang dijadwalkan hari ini, Sabtu (25/7/2020) menjadi, Rabu (29/7/2020) pukul 17.00 WIB.

Ketua Steering Committee (SC) Musda V DPD Golkar Kota Bekasi, Maryadi, mengatakan pengunduran pengembalian formulir Bakal Calon (Bacalon) Ketua Partai berlambang pohon beringin itu diundur guna memberikan waktu yang cukup dalam persyaratan.

“Mereka (Bacalon) membutuhkan waktu yang cukup untuk persiapan berkas,” kata Maryadi saat jumpa pers di Gedung DPD Golkar Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Sabtu (25/7/2020).

Ia menekankan, batas pengembalian formulir itu sampai dengan Rabu pekan depan pukul 17.00 WIB. Apabila di waktu yang telah dihjadwalkan Bacalon tidak mengembalikan formulir maka panitia Musda V bakal mendiskualifiksi penjaringan.

“Setelah formulir itu nanti dikembalikan, maka akan masuk dalam proses pencalonan. Kita akan verikiasi faktual berkas Bacalon dan akan kami sampaikan kepada ketua penyelenggara Musda. Setelah itu masuk dalam tahap pemilihan pada 5 Agustus 2020,” jelas Maryadi.

Sejauh ini, DPD Golkar Kota Bekasi baru menerima satu pengembalian formulir Bacalon. Sementara 7 sisanya akan ditunggu sampai batas waktu yang telah ditentukan.

“Intinya mereka Bacalon harus mempunyai 30 persen dari 18 jumlah pemilih,” tukas eks Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi Golkar periode 2014-2019 ini.

Sementara itu, Komite Verifikasi dan Penjaringan, Rusman Fadilah menambahkan, penjaringan Bacalon terdiri dari pengumuman, pendaftaran, verifikasi dan penetapan calon. Untuk itu, Rusman meminta agar tujuh pendaftar dapat seteliti mungkin dalam pengembalian berkas formulir.

“Pengembalian formulir harus seideal mungkin, kami tunggu sampai Rabu sore,” tambahnya.

(KUB)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top