# Go-News

Anggota Polsek Tambun Meninggal Positif Corona, Gugus Tugas Test Swab 100 Orang

29 Pasien Posotif Corona di Kota Bekasi Sembuh, Termasuk Kadis LH
Ilustrasi tes swab covid-19

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, melakukan tracing dengan test swab 100 orang yang sempat kontak langsung dengan mendiang Ipda Y. Pemeriksaan dilakukan secara meluas hingga menunggu hasil laboratorium.

“Ada lebih dari 100 orang yang kami periksa (test swab), terus kami lakukan pencegahan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Bekasi, Alamsyah, Jumat (10/7/2020) saat dikonfirmasi.

Menurut dia, pemeriksaan yang dilakukan Gugus Tugas, diberlakukan bagi warga sekitar yang diduga memiliki kontak langsung. Selain itu, pemeriksaan pun dilakukan pada anggota kepolisian lainnya.

Namun, kata dia, untuk info terkait pemeriksaan terhadap anggota menjadi kewenangan Polres Metro Bekasi. Demikian juga soal penutupan layanan di Polsek Tambun.

“Langsung ke Polres kalau info ini (pengehentian layanan di Polsek Tambun),” imbuhnya.

Dalam keterangan yang tersebar, Y sebelumnya tidak mempunyai riwayat penyakit. Riwayat perjalanannya sebelum dinyatakan positif, Y sempat mengantar istrinya cuci darah di RSUD Kota Bekasi pada, Jumat (3/7/2020) lalu.

Sepulang mengantar istrinya, Y mengeluh demam hingga Minggu (5/7/2020) sekitar pukul 17.00 WIB. Pada minggu sore itu Y kemudian berobat ke RSUD Kota Bekasi dan dilakukan test swab oleh tenaga medis rumah sakit tersebut.

Senin (6/7/2020) sekitar pukul 08.00 WIB, hasil test swab Y dinyatakan positif Covid-19 oleh rumah sakit pelat merah itu. Atas dasar itu, Y harus dilakukan tindakan isoliasi dan perawatan di rumah sakit yang terletak di Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Sampai pada, Kamis (9/7/2020) pukul 12.30 WIB, Y dinyatakan meninggal dunia. Y dikebumikan di TPU Mangun Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

(MYA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top