# Go-News

Bagikan Antiseptik Cegah Corona, Gerindra Kota Bekasi Sasar Pekerja Harian

Bendahara DPC PARTAI GERINDRA KOTA BEKASI MURFATI MEMBAGIKAN ANTISEPTIK KEPADA TUKANG RUMPUT

Partai Gerindra Kota Bekasi membagikan antiseptik sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona. Sasarannya adalah kepada para pekerja harian.

Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi Gerindra, Murfati mengatakan pembagian antiseptik ini menyasar kepada para pekerja harian yang tak bisa meliburkan diri atau stay home. Atas dasar it, pencegahan terhadap mereka amat diperlukan.

“Yang diberikan ke masyarakat berupa hand sanitizer botolan, cairan pembersih botolan, masker, selimut dan payung. Setiap mereka mendapatkan 1 paket,” kata Murfati, Rabu (25/3/2020) kepada gobekasi.id.

Ia menjelaskan, pekerja harian itu meliputi tukang rumput, tukang taman, jasa cuci gosok, tukang sampah, tukang sayur, tukang pijat badan dan tukang renovasi rumah. Menurutnya, mereka rentan dalam penyebaran virus yang berasal dari negeri tirai bambu itu.

“Karena mereka akan masuk ke dalam rumah atau berkomunikasi dengan yang punya rumah dimana mereka memberikan jasa kepada pemakai jasanya,” jelas Murfati.

Sedikitnya, kata dia terdapat 2.000 paket yang dibagikan secara gratis. Dalam aksi sosial ini, Partai Gerindra berkoordinasi dengan perangkat RT/RW dan tokoh masyarakat Kota Bekasi.

“Sekaligus kami juga melakukan sosialisasi imbauan pemerintah soal sosial distancing atau jaga jarak. Kalau bahasa sehari-hari ya diam aja dirumah gitu,” imbuhnya.

(YUN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top