# Go-News

Belum Tentukan Tanggal Proses KBM Tatap Muka, SKB 4 Menteri jadi Rujukan SMPN 2 Bekasi

Proses KBM Secara Tatap Muka Belum Berlangsung di SMPN 2 Bekasi
Kepala SMPN 2 Bekasi, Samsu saat menerangkan soal KBM

SMPN 2 Bekasi menjadi salah satu yang ditetapkan Pemerintah Kota Bekasi sebagai role model atau percontohan dalam penerapan proses Kegaiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka. Namun, kenyataannya, sekolah yang terletak di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, ini belum menerapkan sekolah tatap muka.

Kepala SMPN 2 Bekasi, Samsu menyampaikan, pihaknya masih mengevaluasi dan membuat program menyambut proses KBM secara tatap muka ditengah wabah Covid-19. Sejauh ini, para guru sekolah tersebut masih terus mengagendakan rapat untuk menyamakan prosesi pembelajaran.

“Seperti untuk kelas tujuh (siswa baru) mereka harus beradaptasi dengan SMPN 2 Bekasi. Kami sudah membagikan kelompok kelas, kita publis di website. Untuk MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) ini kita lakukan secara daring,” ujar Samsu, Senin (13/7/2020) di SMPN 2 Bekasi.

Menurut Samsu, untuk siswa kelas delapan dan sembilan pun proses pembelajarannya masih secara daring. Sejauh ini, pihak sekolah juga telah memberikan kesempatan orang tua murid untuk melakukan jejak pendapat.

Jejak pendapat itu adalah dengan melakukan presentase kepada orang tua. Hasilnya adalah, 61 persen orang tua menyetujui, sisanya absen dari jejak pendapat dan tidak menyetujui.

Meski hasil jejak pendapat itu menujukan hasil yang signifikan dengan diangka 61 persen penyetujuan. Namun, pihak sekolah harus melakukan penyesuaian.

“Kita juga kan merujuk SKB 4 Menteri. Dimana baru tingkat SMA/SLTA sederajat yang baru boleh menerapakan KBM tatap muka. Tetapi kedepan dari jejak pendapat itu bisa kita sesuaikan, misalnya ada belajar dengan proses daring, luar daring (tatap muka) dan ada jiga nanti kemungkinan kita kombinasi,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota Bekasi menetapkan empat sekolah memggelar proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap pada massa Adaptasi Tatanan Kehidupan Baru, Senin (13/7/2020). Keempatnya yaitu, SMPN 2 Bekasi, Sekolah Victory Plus Kemang Pratama, SDI Al Azhar Jaka Permai, dan SDN Pekayon Jaya 6.

(SHY)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top