# Go-News

Corona Ancam Bekasi, Walikota Minta Tempat Karoke, Spa dan Diskotik Ditutup Mulai Malam Ini

Corona Ancam Bekasi, Walikota Minta Tempat Karoke, Spa dan Diskotik Ditutup Mulai Malam Ini
Ilustrasi Tempat Hiburan Malam

Penularan wabah Virus Corona atau Covid-19 melonjak drastis di Kota Bekasi. Bahkan sembilan warga sudah dinyatakan positif corona. Hingga hari ini, terdapat 66 orang suspect corona. Rinciannya, sembilan positif terinfeksi virus corona, 45 orang dalam pengawasan dan 21 sudah berstatus pasien dalam penagawasan.

Atas alasan demikian, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mulai mengambil kebijakan dengan memutuskan untuk menutup Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Kota Bekasi. THM itu meliputi, karoke, spa dan diskotik.

“Kami sudah rapatkan dan memutuskan semua tempat karoke, diskotik dan spa terhitung malam ini ditutup, kami minta agar pelaku usaha dapat memahami kondisi terkini,” kata Rahmat, Kamis (19/3/2020) di Posko Covid-19 Kantor Dinas Kesehatan Kota Bekasi saat jumpa pers.

Ia juga meminta agar seluruh pelaku usaha rumah makan untuk mengurangi atau memperbolehkan keramaian. Misalkan dengan diadakannya acara pernikahan dan semacamnya.

“harus dikurangi juga kegiatan besar, karena saat ini seperti pesta pernikahan itu juga diminta untuk dituda,” imbuhnya.

Saat disinggung soal sikap pemerintah daerah mengeluarkan sejumlah kebijakan, Rahmat menolak jika Kota Bekasi sudah masuk dalam ranah kasus virus corona dalam status Kejadian Luar Biasa (KLB). Menurutnya, saat ini sifatnya masih dalam upaya pencegahan penularan.

“Semua kebijakan itu untuk meminimalisir atau pemcegah adanya penyebaran virus corona,” pungkasnya.

(MYA)

Catatan Redaksi: Bila Anda merasakan gejala awal Covid-19, untuk memastikannya atau untuk mengetahui informasi perihal virus ini bisa mengakses nomor hotline Dinas Kesehatan Jabar di 0811-2093-306 atau Emergency Kesehatan: 119.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top