# Go-News

Diterjang Banjir 2 Hari, Warga Perum Bumi Nasio Indah Butuh Bantuan Makanan

Diterjang Banjir 2 Hari, Warga Perum Bumi Nasio Indah Butuh Bantuan Makanan
PETUGAS BPBD SAAT MENGEVAKUASI WARGA PERUM BUMI NASIO INDAH

Banjir dengan ketinggian satu meter masih merendam Perumahan Bumi Nasio Indah, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Rabu (26/2/2020). Saat ini warga yang bertahan dirumahnya membutuhkan bala bantuan berupa makanan.

Seorang ibu rumah tangga di Perum Bumi Nasio Indah, Meidian (36) mengatakan jika sampai hari ini belum ada bantuan dari pemerintah berupa makanan. Karenanya, ia meminta agar pemerintah setempat dapat memerhatikan warganya yang tertimpa musibah.

“Belum ada bantuan, kami yang bertahan di rumah ya makan seadanya saja, yang ada di kulkas. Paling mie instan ya, kalau mau nasi ya beli dulu keluar naik perahu,” ujar ibu dengan tiga anak ini, Rabu (26/2/2020) di Perum Bumi Nasio Indah.

Ia mengaku, selam banjir ini perabotan dirumahnya sudah dievakuasi ke lantai dua. Proses evakuasi itu ia lakukan bersama dengan sang suami dengan memindahkan barang-barang ke lanai dua rumahnya.

“Kalau kendaraan ada di belakang, disanah ada rumah warga yang lebih tinggi. Dan semua warga disini mengevakuasi kendaraan (mobil-motor) disanah,” imbuhnya.

Selama banjir ini, ia mengaku aktifitasnya terganggu. Dua anaknya yang duduk di bangku sekolah dasar terpaksa harus tak mengenyam pendidikan sementara karena musibah ini.

“Kalau bisa suplai makanan, atau buat dapur umum di depan. Kami tidak minta macam-macam apalagi ganti rugi, minimal pemerintah perhatikan mengirim bantuan makanan terutama,” pungkasnya.

(SHY)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top