# Go-News

Gegara Corona, Walikota Bekasi Minta Prosesi Pernikahan Ditunda, Bioskop dan Permainan Anak Ditutup

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi

Dampak menyebarnya wabah Virus Corona yang terus mengalami lonjakan di dunia dan tanah air, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kembali mengeluarkan kebijakan baru. Hal ini untui meminimalisir penyebaran virus mematikan itu.

Jika sebelumnya keluar kebijakan dengan menutup Tempat Hiburan Malam (THM) meliputi, Spa, Karoke dan Diskotek. Kini Rahmat meninta agar warga Kota Bekasi untui menunda proses resepsi pernikahan dan kepada pelaku usaha bioskop dan permaianan anak di mall ditutup.

“Musik hidup, tempat wisata dan balai pertemuan juga untuk sementara bisa ditutup. Sudah dikeluarkan surat edaran bernomor 43/3217/Parbud.par,” kata Rahmat, dalam siaran persnya, Sabtu (21/3/2020) kepada wartawan.

Rahmat menegaskan, penutupan permaianan anak dan bioskop ditutup lantaran terdapat masyarakat yang masih mengabaikan imbauan pemerintah untuk melakukan isolasi diri. Terlebih, pemerintah juga telah meliburkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah.

“Tempat Bioskop kita tutup karena kita fokus pencegahan Covid-19 agar bisa berjalan serius, karena banyak warga yanh diinstruksikan untuk berada di rumah justru keluar ke tempat hiburan seperti bioskop,” ungkapnya.

Sementara soal penundaan respsi pernikahan bukan serta merta menunda akad pernikahan. Menurutnya, akad pernikahan itu bisa dilangsungkan.

“Untuk para pasangan yang akan menggelar prosesi pernikahan di gedung maupun dikediaman, agar melangsungkan akad nikah saja terlebih dahulu. Untuk resepsinya bisa menunda karena harus mengantisipasi mengenai dampak mengumpulnya warga di satu tempat,” pungkasnya.

(MYA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top