# Go-Komunitas

Ikasmanda Bekasi Periode 2019-2022 Resmi Dilantik

Pelantikan pengurus Ikasmanda Bekasi periode 2019-2022
Pelantikan pengurus Ikasmanda Bekasi di Graha Hartika

Sebanyak 15 pengurus Ikatan Alumni SMAN 2  (Ikasmanda) Bekasi periode 2019-2022 resmi dilantik. Pengukuhan struktur pengurus ini terlaksana di Graha Hartika, Jalan Kemakmuran, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (14/3/2020).

Ketua Ikasmanda Bekasi, Deddy Wibowo mengemukakan bahwa sejauh ini sudah membuat program kerja kedepan. Misalnya dalam waktu ini akan mengadakan kegiatan pada bulan suci ramadan.

“Karena program kerja diantaranya adalah meningkatkan iman dan taqwa,” kata pria hangat disapa Komar, Sabtu (14/3/2020) di Graha Hartika kepada wartawan.

Program kedua yang telah disusun, sambung Komar, adalah dengan membuat kegiatan pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 Ikasmanda Bekasi. Puncak acara itu dijadwalkan pada bulan Agustus 2020 mendatang.

“Sebenarnya HUT Ikasmanda Bekasi bulan april, tapi kebetulan puasa kita undur di bulan Agustus,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, sejatinya Ikasmanda telah dibentuk pada tahun 2006 silam. Namun vakum hingga kurim waktu 2016 lalu, kembali dibentuk.

“Target kita saat ini adalah membuat database dengan sistem aplikasi, agar semua alumni dapat bernaung untuk melihat program kita. Kita saat ini berupaya untuk membangun semangat para alumni,” tegas Komar.

Foto bersama usai pelantikan Ikasmanda Bekasi periode 2019-2022

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala SMAN 2 Bekasi, Ekowati. Ia mengaku bersyukur jika saat ini Ikasmanda Bekasi kembali aktif dalam organisasi.

“Harapannya pengurus Ikasmanda Bekasi bisa bekerja maksimal, bisa saling menghormati dan menghargai. Kepngurusan bisa lebih baik,” ujar Ekowati.

Ia juga menaruh harapan besar kepada kepengurusan Ikasmanda Bekasi periode 2019-2022 ini agar dapat memotovasi dan mengsuport segala kegiatan yang ada di SMAN 2 Bekasi. Apalagi, kekinian SMAN 2 Bekasi telah diundang memperkenalkan seni budaya di Manila, Philipina.

Pada kesempatan yanh sama, Ketua Ikatan SMAN 1 (Ikasamansa) Bekasi, Tubagus Hendra Suherman mengapresiasi atas adanya pelantikan Ikasmanda Bekasi. Ia berharap agar Ikasmanda bisa bekerjasama membangun Kota Bekasi.

Hendra juga memberikan ruanh kepada Ikasmada Bekasi untuk bekerjasama dengan organisasi yang dipimpinnya saat ini. Salah satunya adalah membuat database seluruh ikatam alumni di setiap sekolah.

“Mudah-mudahan kita bisa kompak dalam membuat program kerja. Kita berkeinginan dpaat membuat Ikatan Alumni se- Kota Bekasi. Jadi nanti bisa berbuat untuk kota yang kita cintai ini,” katanya.

(YUN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top