# Go-News

Ini Cerita Perekam Detik-detik Belasan Mobil di PGP Bekasi Hanyut

Lokasi evakuasi kendaraan di Pondok gede permai

Belasan mobil di Perumahan Pondok Gede Permai (PGP), Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, sempat hanyut terbawa arus banjir setinggi tiga meter, sejak Rabu (1/1/2020).

Gobekasi berhasil menemui perekam video detik-detik belasan mobil di perumahan tersebut. Ia adalah Bima Harimbawa Prahasada (26) yang juga merupakan warga setempat.

Menurut Bima, saat itu kondisi benar-benar menegangkan. Apalagi, mobil yang terseret arus banjir itu berada di zona nyaman atau lokasi evakuasi kendaraan di PGP.

Bima sendiri tidak menyangka jika mobil yang berada di lokasi evakuasi itu akan terbawa hanyut.

“Padahal itu adalah tempat evakuasi, seharusnya air tidak sampai disini,” kata dia, Jumat (3/1/2020) kepada gobekasi.

Rupanya, pemicu hanyutnya belasan mobil tersebut hanyut lantaran ketinggian debit air dari Kali Cikeas dan Kali Bekasi mencapai 610 sentimeter.

“Nah itu jadi pemicunya hingga air perlahan-lahan naik, biasanya kan debit air kalau meluap itu hanya mencapai 550 sentimeter. Ini merupakan banjir terparah melebihi siklus banjir lima tahunan,” ungkapnya.

Warga yang telah memarkirkan kendaraan lalu tidak dapat menyelamatkan kendaraan yang telah terpakir. Hingga akhirnya terbawa hanyut arus banjir.

“Sudah tidak mikirin lagi mobil, selametin diri dulu yang penting. Kalau pada tahun 2015 lalu, mobil yang hanyut itu hanya dua mobil saja, dan itu tidak berada di lokasi evakuasi,” pungkasnya.

(YES)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top