# Go-News

Kabupaten Bekasi Siapkan Aplikasi Lowongan Kerja

Ilustrasi aplikasi lowongan kerja
Ilustrasi aplikasi lowongan kerja

Buntut tertundanya kegiatan Job Fair 2020, Pemerintah Kabupaten Bekasi sedang menyiapkan sebuah terobosan berupa aplikasi yang memuat informasi lowongan pekerjaan untuk mengakomodasi pencari kerja sekaligus mengurangi angka pengangguran di wilayahnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasui, Suhup mengatakan, pemerintah sedang menyiapkan aplikasi khusus yang kontennya memuat informasi lowongan kerja untuk warga Kabupaten Bekasi.

“Jadi aplikasi ini bisa digunakan masyarakat Bekasi untuk mencari pekerjaan,” katanya, Rabu (22/7/2020).

Menurut dia, aplikasi informasi lowongan pekerjaan itu juga dimaksudkan untuk meminimalisir kerumunan para pencari kerja sehingga diharapkan mampu mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bekasi.

“Jadi biar setiap saat (lowongan pekerjaan) bisa kelihatan oleh masyarakat,” ujarnya.

Sebab, kata dia, sekarang bukan zamannya lagi mengundang masyarakat, mengumpulkan dan memberikan informasi. Saat ini, aplikasi tersebut sedang dalam proses pembuatan bersama Diskominfosantik Kabupaten Bekasi. Rencananya aplikasi ini akan diluncurkan dalam waktu dekat.

“Sedang kita formulasikan juga dengan Diskominfo teknisnya seperti apa. Yang pasti itu untuk mempermudah juga akses masyarakat ketika membuka lowongan kerja,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengagendakan sosialisasi aplikasi tersebut ke sejumlah perusahaan dari berbagai kawasan industri di Kabupaten Bekasi.

“Kita akan undang perusahaan di kawasan industri untuk mengenalkan aplikasi ini. Jadi ketika perusahaan ada lowongan kerja, nanti langsung dimasukkan ke aplikasi kita. Kemudian pencari kerja mencari lowongan dan melamar pekerjaan juga melalui aplikasi kita,” jelasnya.

Suhup berharap perusahaan dapat lebih terbuka ketika hendak membuka lowongan pekerjaan baru serta memberikan informasi lowongan pekerjaan kepada Dinas Tenaga Kerja agar bisa diakses oleh masyarakat melalui aplikasi lowongan pekerjaan dan perusahaan di Bekasi wajib membuat lowongan di aplikasi ini.

(APQ)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top