# Go-News

Ketersediaan Masker di Kabupaten Bekasi Masih Aman

Ketersediaan Masker di Kabupaten Bekasi Masih Aman
Pengguna KRL di Stasiun Bekasi mulai mewaspadai penyebaran virus corona dengan menggunakan masker

Pemerintah Kabupaten Bekasi memastikan tidak terjadi kelangkaan masker dan hand sanitazer di wilayahnya. Kepastian itu setelah pemerintah melakukan pengecekan di tiga wilayahnya. Hasilnya, masih banyak beredar masker dan hand sanitazer dengan harga normal.

Juru Bicara Crisis Center Covid 19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan, ketersediaan masker dan han sanitazer di wilayah Kabupaten Bekasi masih aman setelah jajaran pemerintah melakukan pengecekan kelapangan.”Masih aman, tidak benar langka di Kabupaten Bekasi,” katanya, Jumat (6/3/2020).

Menurut dia, Dinas Kesehatan bersama Polres Metro Bekasi, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi dan Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi melakukan operasi di sejumlah pasar dan apotik. Operasi dipusatkan di wilayah Cikarang, Cibitung dan Tambun.”Tidak ada penimbunan dan kelangkaan,” ucapnya.

Seperti diketahui, merebaknya virus corona atau covid-19 di Indonesia menyebabkan terjadinya kelangkaan masker dan hand sanitizer di sejumlah wilayah. Meski demikian, kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, harga masker mengalami kenaikan dipasaran.

Alamsyah menegaskan, masyarakat Bekasi bisa mendapatkan masker dan hand sanitazer di apotik atau toko obat masih ada. Selain melakukan operasi, pemerintah telah melakukan pengecekan dan sosialisasi ke sejumlah sekolah internasional dan ke ratusan perusahaan di Kabupaten Bekasi.

(FIR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top