# Go-News

Kinerja PLN ULP Cikarang Kota dapat Apresiasi Pelanggan Selama Pandemi Covid-19

Warga atau pelanggan saat berkunjung di kantor pln

Meski pelanggan banyak mengeluhkan adanya kenaikan lonjakan tagihan listrik saat Pandemi Covid-19, tetapi tidak sedikit pelanggan yang menilai PT PLN (Persero) bekerja dengan maksimal dalam menjaga pelanggan tetap berada di rumah dengan menjaga arus listrik tetap berjalan stabil tanpa adanya pemadaman.

Salah satu pelanggan dari UP3 Cikarang yang berlokasi di Perumahan Alamanda Regency, Desa Tambun Utara, kecamatan Tambun, Komarudin (54) menuturkan dirinya beserta keluarga terbantu dengan komitmen PLN UP3 Cikarang yang menjaga arus listrik agar tetap menyala saat mereka tetap berada di rumah.

“Saat awal-awal adanya Covid 19 kemarin tentunya kami terus berada di rumah, dan agar menghindari kejenuhan tentunya beberapa elektronik kami hidupkan. Dan kami sangat terbantu dengan terjaganya arus listrik di lingkungan kami yang tidak padam,” ucapnya, Rabu (24/06/2020).

Masih menurut Komarudin dengan aktivitas serta semua kegiatan yang dilakukan di rumah tentunya akan berdampak dari sisi pemakaian daya listrik. Untuk itu ia sangat mengerti mengapa saat dirinya membayar tagihan listrik di bulan April dan Mei ada kenaikan rekening pembayaran.

“Dengan layanan yang cukup memuaskan tentunya, kita sebagai pelanggan sangat terbantu dengan PLN. Adapun ada kenaikan 20 sampai 30 persen pembayaran tagihan, hal itu adalah hal yang wajar. Karena kita memakai listrik lebih besar dari hari biasanya,” papar pria asli Bekasi.

Berbeda dengan Komarudin, pelanggan PLN UP3 Cikarang lainnya Muhammad Khadafi malah memutuskan untuk mendatangi langsung kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Cikarang Kota untuk memastikan informasi terkait naiknya rekening tagihan listrik di bulan Mei 2020. ULP Cikarang Kota dibawah PLN UP3 Cikarang.

“Saya ingin tahu yang sebenarnya apa yang terjadi saat adanya kenaikan rekening listrik saya di bulan kemarin, karena bulan sebelum adanya covid-19 tagihannya normal dan biasa saja” ucap Khadafi.

Dan saat mendatangi kantor PLN kemudian mendapatkan penjelasan dari petugas PLN ULP Cikarang Kota yang ada, Khadafi menyadari bahwa pemakaian daya listrik yang lebih besar dari bulan-bulan sebelumnya lah yang memicu naiknya rekening tagihan.

“Petugasnya sangat ramah dalam menjelaskan kenapa ada kenaikan tagihan rekening bulan kemarin. Dan saya baru paham proses hitung-hitungannya,” papar Khadafi.

Dengan adanya informasi yang utuh serta penjelasan petugas PLN yang begitu detail, Khadafi pun tidak segan memberikan apresiasi kepada PLN ULP Cikarang Kota.

“Saya tidak ada masukan, cuma saya ingin apresiasi dengan langkah yang dilakukan PLN untuk menjelaskan terkait hal ini,” bebernya.

Mendapatkan apresiasi serta dukungan membuat pihak PLN UP3 Cikarang terus terpacu dalam memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada pelanggannya.

Manajer PLN UP3 Cikarang, Ahmad Syauki menyambut baik apresiasi dan dukungan pelanggan tersebut. Namun dirinya terus memecut serta meminta kepada semua petugas PLN di bawah UP3 Cikarang bekerja maksimal dan berikan senyuman terbaik kepada pelanggan saat menerima masukan dan aduan.

“Kami sangat berterima kasih atas apresiasi dari pelanggan, namun kami tetap terbuka menerima kritik dan masukan. Sehingga dengan kritik dan masukan tersebut kami terus memperbaiki dan memberikan layanan terbaik kami untuk pelanggan,” pungkasnya. 

(YES)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top