# Go-News

Kisah Pilu dari Bekasi: Ibu dan Anak Meninggal Positif Corona, Sang Ayah Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Kontak Erat dengan Pegawai Telkom Positif Corona, 7 Warga Bekasi Isolasi Mandiri
Ilustrasi paramedis penanganan covid-19

Kisah pilu kembali datang dari Bekasi. Satu keluarga dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Ibu, Ayah, dan satu anak tunggalnya.

Dua diantaranya telah meninggal dunia, Jumat (11/9/2020) tadi. Dimakamkan di TPU Pedurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. Ia adalah ibu dan anak.

Sementara, sang ayah masih menjalani perawatan intensif di ruang ICU rumah sakit.

“Ada yang Covid-19 tadi (dimakamkan), dua orang satu keluarga dimakamkan. Ibu dan anak. Bapaknya juga terpapar Covid-19,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) TPU Disperkimtan Kota Bekasi, Yayan Sopian.

Yayan tak menyebutkan detail identitas korban yang dimakamkan, begitu juga korban yang masih dalam perawatan di rumah sakit. Namun, keluarga tersebut merupakan warga Kelurahan Jakamulia, Kecamatan Bekasi Selatan.

Ia tak menjelaskan secara detail kapan mereka terpapar Covid-19. Namun, ia menyampaikan jenazah ini kiriman dari Rumah Sakit Hermina.

Ia mengaku, baru kali ini ada satu keluarga meninggal dunia akibat Covid-19.

“Baru pernah dengar sekaligus bersamaan ya, biasanya kalau pun meninggal sekeluarga, ya jangka waktunya beda,” imbuhnya.

Untuk diketahui, klaster keluarga terinfeksi corona memang mendominasi di Kota Bekasi. Bahkan, terus mengalami peningkatan.

Dalam catatan Wali Kota Bekasi per 18 Agustus 2020, ada 155 keluarga dengan total 437 jiwa yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Data teranyar yang dipublikasi pada 8 September, Pemkot mengumumkan ada 196 keluarga dengan rincian 519 jiwa terpapar Covid-19. Bahkan dari klaster keluarga itu muncul 212 anak yang terpapar Covid-19, yakni dari umur 0-19 tahun.

(YES)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top