# Go-News

Main Hand Sanitizer, Separuh Tubuh Bocah di Muaragembong Terbakar

Petugas saat melihat kondisi F dirumahnya

Seorang bocah berinisial F mengalami nasib tragis. Tubuh pada bagian pahanya terbakar saat bermain hand sanitizer. Beruntungnya, nyawa F berhasil diselamatkan ketika warga yang melihat api menyambar di tubuhnya.

Peristiwa ini terjadi di Desa Pantaimekar, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Kamis (18/6/2020) siang. Saat ini, F terbujur lesu di rumahnya.

Kapolsek Muaragembong, AKP Syaiful Anwar menjelaskan, peristiwa bermula ketika F melintas di dekat anak-anak yang bermain masak-masakan. Mereka menyalakan api berbahan hand sanitizer.

“Korban sedang melintas dan melihat anak-anak bermain hand sanitizer dan korek api. Sontak api langsung menyambar pada pakaian korban,” kata Syaiful saat di konfirmasi.

Api dengan cepat menyambar pada tubuh F dan membakar sebagian tubuhnya. Sontak F berteriak meminta pertolongan dan

Korban yang memang dekat dengan api tersebut langsung menyambar baju dan celana, kontan korban langsung berteriak dan langsung mendapat pertolongan warga setempat. Korban lalu di bawa ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan.

“Lukanya setengah badan sampai kaki. Tidak terlalu parah dan sudah mendapatkan perawatan. Untuk pemulihan, korban hanya dianjurkan untuk rawat jalan,” kata dia.

Dari kejadian ini, Syaiful meminta kepada para orang tua untuk mengawasi anaknya. Menurut dia, hal-hal atau benda yang berbahaya diminta untuk tidak dijadikan bahan permainan anak.

“Kami minta untuk orang tua lebih hati-hati mengawasi anaknya. Hand sanitizer itu alkohol dan harus jauh dari jangkauan anak-anak,” tandasnya.

(FIR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top