# Go-News

Mobil Bertumpuk di PGP Bekasi Dievakuasi Komunitas Off Road

Proses evakuasi mobil bertumpuk di PGP dengan kendaraan off road

Pemandangan mobil bertumpuk di Perumahan Pondok Gede Permai (PGP), Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, mulai dievakuasi, Jumat (3/1/2020).

Mobil-mobil itu dievakuasi dengan kendaraan jenis Jeep oleh Komunitas Off Road, 4×4 Jakarta. Sedikitnya terdapat 15 unit Jeep yang mengevakuasi belasan mobil bertumpuk.

“Satu-satu kami evakuasi, ya ini sukarelawan saja karena kendaraan yang mampu sejenis Jeep (untuk evakuasi),” kata Anggota Komunitas 4×4 Jakarta, Sugiarto (49).

Ia menyampaikan terdapat 15 mobil yang berhasil dievakuasi setelah bertumpuk. Mobil itu berjenis sedan, bus dan truk bertumpuk hingga menutup akses jalan utama di perumahan.

“Dalam proses evakuasi memerlukan waktu mulai 15 sampai 30 menit. Terakhir kita rvakuasi itu yang susah dan berat adalah bus,” ujarnya.

Selain itu, juga posisi mobil yang bertumpuk tiga menyulitkan mereka evakuasi. Disamping mobil yang terbalik, juga terdapat kendaraan roda dua yang tertimpa.

“Mobil yang bertumpuk juga susah ya, karena dibawahnya it motor. Jadi kita evakuasi angkat mobilnya ramai-ramai secara manual untuk ambil motor kemudian baru kita evakuasi mobilnya,” jelas dia.

Tumpukan-tumpukan mobil yang tadinya memenuhi ruas jalan kini lambat laut diturunkan dan digeser ke tempat area parkir di sebuah lapangan perumahan.

Sementara itu, para pemilik mobil nampak tidak terlihat. Mereka saat ini sedang disibukan merapikan rumah dan mencari barang-barang berharga yang sempat terendam banjir sampai ketinggian tiga meter.

(YES)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top