# Go-News

PDAM Mulai Pasok Air Bersih Bagi Korban Banjir di Bekasi

Warga Perumahan Senturi Pekayon Jaya mengantre untuk mendapatkan air bersih oleh PDAM Tirta Patriot pasca diterjang banjir

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Patriot mulai memasok air bersih bagi korban banjir yang ada di Kota Bekasi, Kamis (2/1/2020).

Pendistribusian air bersih ini sudah dilakukan sejak, Rabu (1/1/2020) kemarin. Selain air bersih, PDAM juga mamsok makanan ringan untuk meringankan beban warga yang menjadi korban banjir.

“Air bersih kita pasok saat ini Perumahan Senturi, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan,” kata Direktur Umum PDAM Tirta Patriot, Muhaimin, Kamis (2/1/2020) kepada suara.com.

Muahaimin atau akrab disapa Jawir mengatakan, menerjunkan lima unit mobil tanki untuk keperluan air bersih warga. Menurutnya, air itu dapat digunakan untuk memasak dan mandi.

“Warga ngambilnya pakai galon, ada yang pakai ember, tidak kita batasi namun memang harus antre,” imbuhnya.

Salah satu warga, Juanedi (32) mengaku bersyukur atas bantuan air bersih yang telah didapat.

Ia mengatakan bahwa kondisi saat ini benar-benar sangat terpuruk terlebih, Junaedi dirumahnya menggunakan sanyo untuk keperluan mandi.

“Listrik kan dimatikan oleh PLN sejak kemarin, belum nyala. Enggak ada air sama sekai dan rumah benar-benar berantakan,” ungkapnya.

Ia meminta kepada PDAM agar dapat terus mendistribusikan air bersih kepada warga sampai kondisi benar-benar stabil.

“Minimal sampai listrik menyala lah mas,” imbuhnya.

Kontributor: Mochamad Yacub Ardiansyah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

# TERPOPULER

To Top