# Go-News

Pedestrian Jalan Ahmad Yani Bekasi Disemprot Disinfektan

Penyemprotan Disinfektan oleh Disdamkar Kota Bekasi di Jalan Jendral Ahmad Yani

Pedestrian Jalan Raya Jendral Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, disemprot disinfektan. Penyemprotan dilakukan menggunakan Mobil Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Senin (23/3/2020).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin mengatakan jika penyemprotan ini akan berlanjut ke sejumlah pedestrian jalan lain. Hal ini untuk mengantisipasi upaya penyebaran Covid-19 atau Virus Corona. 

“Titik penyemprotan nanti ada di Jalan Sultan Agung, Cut Meutia, Ir.H Juanda. Meluas ke Jalan Raya Pondok Gede, Dulih Jamrud dan Kranggan,” kata Aceng, Senin (23/3/2020) kepada di Jalan Ahmad Yani.

Dalam kegiatan ini, Aceng menyediakan sedikitnya delapan armada mobil pemadam dimana berisi cairan disinfektan. Hanya saja, Aceng belum bisa memberikan jadwal penyemprotan disinfektan itu.

“Secara berkala kita akan lakukan dan jadwalkan apakah tiga hari sekali atau seperti apa sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Sejauh ini, Disdamkar Kota Bekasi juga telah merencanakan dan menjadwalkan proses penyemprotan disinfektan ke perumahan dan permukiman warga. Khusunya di wilayah yang sudah terdapat Orang Dalam Pengawasan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Positif Corona.

“Persis kita akan lakukan ke perumahan-perumahan juga dengan mengikutsertakan unsur kecamatan ada bimaspol lalu ada babinsa lurah camat akan kita libatkan perumahan-perumahan mana yang dipandang perlu untuk dilakukan penyemprotan disinfektan,” pungkasnya.

(FIR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top