# Go-News

Peduli Lingkungan, DBS Bank Bareng UPTD Hutan Kota Tanam 500 Pohon di Danau Duta Harapan

Kepala UPTD Hutan Kota, Anto Sugianto (kemeja putih)

Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, DBS Bank bersama dengan instansi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi, menanam 500 pohon di sekitar Danau Duta Harapan, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/11/2019).

Kepala UPTD Hutan Kota pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Anto Sugianto mengatakan bahwa kegiatan itu didasari dari keinginan DBS Bank yang peduli terhadap kondisi lingkungan dengan menanam pohon.

“500 pohon itu sudah kami tanam di sejumlah titik wilayah Danau Duta Harapan. Pohon-pohon itu diharapkan mampu menyerap polusi udara yang ada di lingkungan sekitar,” kata Sugianto.

Peduli Lingkungan, DBS Bank Bareng UPTD Hutan Kota Tanam 500 Pohon di Danau Duta Harapan

Prosesi penanaman pohon di danau duta harapan

Sugi mengaku jika ratusan pohon itu merupakan CSR dari DBS Bank. Program penanam pohon itu akan dilakukan secara berjenjang dalam waktu beberapa hari kedepan.

“Setelah penanaman 500 pohon ini nanti ada lagi pada tanggal 4 Desember sebanyak 650 pohon dan pada tanggal 8 Desember sebanyak 500 pohon kembali di sejumlah titik,” ungkapnya.

Sugianto mengapresiasi kesediaan pihak swasta yang turut membantu menghijaukan Kota Bekasi. Menurutnya, selama ini pemerintah juga terbuka kepada siapapun untuk bersama-sama membangun kota yang dijuluki Kota Patriot ini.

“Jadi kami (pemerintah) juga senang dengan adanya bantuan CSR membangun bersama dan mengikhsankan Kota Bekasi. Apapun bentuk bantuannya itu sangat membantu memajukan Kota Bekasi,” pungkasnya.

(MYA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

# TERPOPULER

To Top