# Go-Sport

Persija Klaim Ada Gol Tangan Tuhan, Gomes Bilang Begini

Pelatih Kalteng Putra Gomes de Olivera mengaku maklum dengan keputusan wasit Thoriq Alkatiri di pertandingan perempat final Piala Presiden 2019, Kamis (28/3/2019). Seperti diberitakan sebelumnya, gol pemain Kalteng Putra, Patrich Wanggai, menuai kontroversi.

Dalam laga itu, Kalteng Putra memimpin lebih dulu lewat gol Patrich Wanggai di menit 57. Menyusul gol Wanggai, pertandingan sempat dihentikan kurang lebih selama tiga menit menyusul protes yang dilancarkan para pemain Persija.

Penggawa Persija menilai gol tersebut tidak sah karena Wanggai menjebol gawang Shahar Ginanjar dengan tangan. Namun Thoriq tetap mengesahkan gol tersebut.

“Saya tidak melihat karena banyak pemain di kotak penalti dan bola memang masuk. Kalau saya anggap kesalahan itu bisa saja terjadi,” kata Gomes dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Tapi, saya senang bisa dapat lawan seperti Persija dan kita bisa menang jadi bangga dan kalau kalah itu biasa,” tambahnya.

Sementara itu bek Kalteng Putra Rafael de Jesus Bonhim menganggap gol yang dilesakan oleh Wanggai sah.

“Saya dekat tapi saya tidak melihat duel tersebut, tapi menurut saya itu gol. Bagi saya yang penting perjuangan ini sangat luar biasa dan saya senang bisa bantu menang apalagi petinggi klub datang mendukung ke stadion,” ujar Rafael.

“Sangat istimewa tentang kemenangan ini karena saya tahu persiapan Persija. Di sini, seluruh pemain serta pelatih bekerja sama untuk meraih kemenangan di pertandingan ini. Kami harus fight lagi untuk masuk final dan memikirkan pertandingan ke depan.”

Persija Jakarta harus menerima kenyataan pahit tersingkir dari ajang Piala Presiden 2019 setelah dikalahkan oleh Kalteng Putra di babak perempat final melalui drama adu penalti yang berakhir dengan skor 3-4 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (28/3/2019). Pemenang dalam laga tersebut ditentukan lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di sepanjang 90 menit pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Kalteng Putra berhak atas satu tiket babak semifinal Piala Presiden 2019. Klub asal Kalimantan itu akan berhadapan dengan pemenang dari laga Bhayangkara FC kontra Arema FC yang akan berlangsung pada Sabtu (30/3/2019).

(MYA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top