# Go-News

Peta KNPI Kota Bekasi Door To Door Bagikan Disinfektan dan Hand Sanitizer

Proses pembagian disinfektan dan hand sanitizer di zona kuning penyebaran Virus Corona

Pemuda Tanggap Bencana Dewan Pimpinan Daerah (Peta DPD) KNPI Kota Bekasi secara door to door ke rumah warga membagikan disinfektan dan hand sanitizer. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau Virus Corona yang masif di tanah air.

Ketua Pelaksana pelaksana, Jhon Effendi mengemukakan bahwa disinfektan dan hand sanitizer itu diracik secara mandiri oleh kalangan pemuda. Proses pendistribusian secara gratis itu diperuntukan bagi lingkungan warga yang masuk dalam zona kuning.

“Kita bagikan juga di untuk sejumlah rumah ibadah dan pengguna jalan,” kata Jhon, Selasa (24/3/2020) disela-sela kegiatan. 

Kegiatan itu, dijelaskannya sebagai upaya membantu pemerintah daerah. Dimana saat ini proses pencegahan penyemprotan disinfektan masih berfokus di ruang publik dan pusat keramaian. 

“Kita bagikan cairan disinfektan itu bisa digunakan untuk mandi sebagai upaya sterilisasi dari virus itu. Warga juga bisa menyemprotkan disinfektan itu di rumah secara mandiri sebagai langkah pencegahan pertama,” jelas Jhon.

Ditempat yang sama, Ketua Peta DPD KNPI Kota Bekasi, Richi Ramdani mengatakan bahwa produksi disinfektan sebanyak 300 botol yang berisi 80 mililiter. Juga demikian 300 botol hand sanitizer dengan ukuran yang sama.

“Kita usahakan turun dalam setiap agenda kemanusiaan. Saya harap masyarakat bersabar dan mematuhi himbauan pemerintah. Jaga kesehatan dan tetap sabar menghadapi musibah ini,“ tuturnya.

Ia menegaksan, aksi sosial ini akan terus dilanjutkan hingga beberapa pekan kedepan atau semasa-masa kritis penyebaran Virus Corona. Ia juga membuka seluruh lapisan masyarakat yang berdonasi dalam produksi disinfektan dan hand sanitizer ini.

“Semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi warga,“ tandasnya.

(FIR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top