# Go-News

Pria Pemukul Kucing Ditetapkan Tersangka, Besok Langsung Disidang

Berkas Kasus Pria Pemukul Kucing Sampai Mati Dilimpahkan ke Pengadilan
Screnshoot Video Pria Pemukul Kucing di Bekasi

RH, pria pemukul kucing yang viral di media sosial ditetapkan tersangka oleh Kepolisian Resort Metropolitan Bekasi Kota, Selasa (18/2/2020) malam. Kasusnya akan berlanjut di Pengadilan Negeri Bekasi, Rabu (19/2/2020).

Kasat Reskrim Polres Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Arman mengatakan jika petugas akan mengumpulkan berkas untuk dipersidangkan pada malam ini. Soalnya, kasus yang tengah ditanganinya masuk dalam Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

“Pasal 302 KUHP tentang Penyiksaan Hewan dengan ancaman hukuman sembilan bulan penjara masuk Tipiring, makanya sekarang anggota lembur,” kata Arman, Selasa (18/2/2020) saat dihubungi gobekasi.

Kepada penyidik, RH mengaku nekat melakukan aksi tak terpuji terhadap hewan jinak berkaki empat itu lantaran kesal pot bunga miliknya di kotori. Atas dasar itu, RH memukul kucing yang merupakan milik tetangganya itu menggunakan gagang sapu pada bagian kepala sampai mati.

“Satu kali doang pukulnya, tapi langsung mati.  Pemilik kucing tidak melapor, namun yang melaporkan adalah komunitas Animal Defenders Indonesia,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Kejadian itu berada di wilayah Bojong Megah, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi. Aksi RH sempat viral di media sosial dan banyak mendapat pengecaman dari warganet. 

Dalam video tersebut nampak RH memegang kayu dan langsung memukul kucing yang dalam posisi tidur pada bagian kepala. Dalam sekejap, kucing itu jatuh terkapar lantas RH berjalan layaknya tak berdosa.

(FIR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top