# Go-News

Skenario Pemkot Bekasi: Stadion Patriot, Asrama Haji dan Islamic Center Disiapkan Jadi Ruang Isolasi Corona

Wali Kota Bekasi Rahmat Efendi saat memantau Rapid Test Corona di Stadion Patriot Candrabhaga

Pemerintah Kota Bekasi telah merancang skenario apabila adanya lonjakan pasien positif terinfeksi corona atau Covid-19. Hal ini menyusul setelah langkah door to door ratusan paramedis melakukan rapid test corona kepada masyarakat.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan sebagai langkah antisipasi lonjakan, terdapat tiga lokasi yang akan menjadi ruang isolasi yaitu, Asrama Haji Embarkasi, Islamic Center dan Stadion Patriot Candrabhaga. Tiga lokasi itu direncanakan menjadi tempat isolasi apabila sembilan rumah sakit rujukan di Kota Bekasi tak dapat menampung pasien.

“Di RSUD kita sediakan 3 lantai khusus sebanyak 50 tempat tidur, ditambah sarana di 8 RS Swasta, RS Tipe D Pemkot Bekasi dan jika perlu kita buat di asrama haji, Islamic Center ataupun di dalam Stadion Patriot. Apapun itu untuk setiap tindakan yang dibutuhkan,” kata Rahmat di Stadion Patriot, Rabu (25/3/2020) kepada wartawan.

Sejauh ini, langkah antisipasi lonjakan pasien itu telah diterapkan pemerintah daerah. Misalnya, menyiapkan sejumlah tempat tidur serta peralatan medis di tiap ruang Stadion Patriot. Dan Posko Covid-19 di Kota Bekasi akan terpusat di Stadion Patriot.

“Maka ada asrama haji, Islamic Centre, dan ini (stadion) akan kita pakai semua. Ada (tempat tidur dan peralatan medis) beberapa yang sudah kita siapkan beberapa di dalam (stadion),” pungkasnya.

(MYA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top