# Go-News

SMKN 6 Bekasi Budayakan Jumat Berbagi

SMKN 6 Kota Bekasi

Sebagai upaya menumbuhkembangkan budaya peduli antar sesama, SMKN 6 Bekasi budayakan Jumat Berbagi di lingkungan sekolahnya.

Kepala Sekolah SMKN 6 Bekasi, Dyah Sulistianingsih, menuturkan program Jumat Berbagi sudah dijalankan sejak beberapa bulan yang lalu.

Kata dia, program ini sebenarnya ditujukan khusus bagi siswa SMKN 6 Bekasi yang melaksanakan kegiatan salat dhuha dan hal ini dilaksanakan oleh siswa yang tergabung di dalam kegiatan ekstrakurikuler rohani islam (Rohis) SMKN 6 Bekasi.

“Sudah berjalan sejak beberapa bulan yang lalu dan dilaksanakan oleh siswa yang tergabung ke dalam ekskul rohis,” kata Dyah, Senin (24/2/2020).

Kegiatan Jumat Berbagi dengan membagikan sarapan gratis, roti, kue basah hingga minuman, diharapkan mampu menumbukan budaya berbagi dan peduli antar sesama di kalangan siswa.

“Kami berharap hal ini bisa terus berjalan dengan baik dan menjadi sebuah budaya yang baik pula di kalangan siswa kami,” harap Dyah.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 6 Bekasi, Indah, mengatakan giat Jumat Berbagi yang dilakukan ekskul rohis SMKN 6 Bekasi merupakan salah satu pembentukan karakter siswa sehingga mereka bukan hanya mampu berbagi saja, melainkan juga peduli terhadap sesama.

“Alhamdulillah meskipun sudah berjalan beberapa bulan, sudah ada donatur yang memberikan nasi bungkus untuk siswa yang salat jumat dan tidak menutup kemungkinan siapa saja yang mau menyisihkan sebagian rezekinya baik siswa maupun guru untuk mendukung progrqm ini,” terangnya.

Ia juga menambahkan selain itu, bagi siswa yang melaksanakan salat dhuha juga diberikan snack atau makanan gratis kepada mereka.

“Bagi siswa yang melaksanakan salat dhuha, kami juga memberikan snack atau makanan gratis bagi mereka dan hal ini diharapkan mampu memompa semangat mereka dalam belajar,” pungkasnya.

(GIR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top