# Go-News

Soal Dua Jembatan Overpass Jatimulya, PT Adhi Karya Diminta Cari Soluasi Alternatif

Dua Jembatan di Jatimulya Bakal Dibongkar untuk Kepentingan Depo LRT, Warga: Itu Akses Alternatif Kami
Dua Jembatan di Jatimulya Bakal Dibongkar untuk Kepentingan Depo LRT, Warga: Itu Akses Alternatif Kami

Rencana pembongkaran dua overpass di Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi oleh PT Adhi Karya banyak ditolak warga. Sebab, mereka menganggap bahwa jembatan tersebut adalah jalur alternatif warga apabila dikepung banjir.

Dengan alasan itu, PT Adhi Karya diminta untuk segera mencarikan solusi alternatif terkait pembongkaran dua jembatan overpass KM 13+800 di atas tol Jakarta Cikampek untuk pembangunan depo Light Rail Transit (LRT).

“Ini kan proyek nasional coba pihak pelaksana juga mengambil win win solution. Artinya proyek pemerintah tetap berjalan dan masyarakat pun tetap diperhatikan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Aat Barhaty, Minggu (13/9/2020).

Aat tak ingin masyarakat di sana terabaikan akan haknya atas jalan. Jika harus tetap dibongkar, pengembang proyek LRT diminta mencarikan alternatif terbaiknya.

“Kalau akes jalan itu sampai ditutup coba dicari alternatif terbaiknya,” ucapnya.

Ia menyampaikan, lembaganya bersama Kementerian Perhubungan juga belum lama ini telah meninjau ke lokasi. Hasilnua memang bahwa dua jembatan overpass itu memang menjadi sangat penting bagi akses warga.

“Memang mau dibongkar tapi kami minta itu untuk dikaji dahulu dikaji ulang supaya masyarakat tidak tertutup akses jalannya menuju ke arah sebrang ke Kalimalang,” tutupnya.

(MYA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top