# Go-News

Stadion Patriot Digunakan Tempat Isolasi Mandiri bagi Pasien Covid-19 yang Tinggal di Kontrakan dan Rumah Kecil

Ruangan isolasi mandiri bagi pasien covid di stadion patriot
Ruangan isolasi mandiri bagi pasien covid di stadion patriot

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyampaikan bahwa Stadion Patriot Candrabhaga telah bisa digunakan bagi pasien positif terkonfirmasi Covid-19 mulai pekan depan. Namun hanya untuk pasien tertentu.

Maksud Rahmat adalah diperuntukan bagi warga masyarakatnya yang tinggal di kontrakan petak atau rumah kecil. Hal itu untuk mempermudah proses penyembuhan pasien positif corona.

“Jadi kita siapkan untuk klaster keluarga, jadi misalnya satu keluarga ada 3 orang terinfeksi covid, nggak mungkin kan isolasi mandiri di rumah yang kecil atau nggak layak,” kata Rahmat di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (10/9/2020) kepada gobekasi.id.

Rahmat menjelaskan, Stadion Patriot hanya diperuntukan bagi pasien yang hanya isolasi mandiri. Bukan menjadi rujukan rumah sakit darurat dan sebagainya.

“Iya, bukan untuk perawatan medis seperti penyakit komorbid seperti jantung, cuci darah, itu tetap di rumah sakit penanganannya. Intinya untuk isolasi mandiri buat pasien yang rumah kecil, kalau pasien punya rumah gede kan nggak perlu,” jelas Rahmat.

Rahmat menyampaikan, semua fasilitas tempat isolasi mandiri di Stadion Patriot itu sudah siap. Mulai dari perawat dan tim dokter.

“Kapasitasnya ada 57 bed (kasur), minggu depan sudah bisa digunakan. Semua fasilitasnya sudah ada, tim dokter sudah ada, obat dan vitaminnya kita siapkan karena memang ini fasilitas dari pemerintah,” tutup Rahmat.

(MYA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top