# Go-News

UPDATE: Positif Corona di Bekasi 29 Orang, 4 Meninggal

UPDATE: Positif Corona di Bekasi 29 Orang, 4 Meninggal
Ilustrasi Covid-19

Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 semakin masif di Bekasi. Saat ini, jumlahnya tercatat sudah 29 orang terinfeksi atau positif corona hingga, Senin (23/3/2020) pukul 14.30 WIB.

Dari jumlah 29 orang positif corona, 15 orang berada di wilayah Kota Bekasi dan 14 orang lainnya berada di wilayah Kabupaten Bekasi. Adapun, data orang dalam pengawasan dari dua daerah itu sudah mencapai ratusan.

Penambahan juga terjadi pada korban meninggal. Dari data yang tercatat, Pemkab Kabupaten Bekasi mengonfirmasi bahwa korban meninggal bertambah 1 orang sehingga total menjadi 4 orang.

“Kemarin Sabtu meninggalnya,” kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid -19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, Senin (23/3/2020) saat dihubungi.

Di Kabupaten Bekasi, Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat 98 dengan rincian 80 masih dalam pemantauan dan 18 selesai pemantauan. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 50 dengan rincian 46 masih dalam pengawasan dan 4 selesai pengawasan.

“Untuk sementara laporan itu yang terjadi di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan dalam rapat koordinasi dan evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, pihaknya telah mengajak semua stakeholder untuk bersama-sama mencegah dan menanggulangi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bekasi.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat mari kita menjaga diri untuk tidak keluar dulu, untuk tidak berada di tempat-tempat keramaian serta menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan tempat tinggal,” katanya.

Terpisah, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Darurat Penanggulangan Bencana Covid-19 Kota Bekasi, yang juga menjabat sebagai wakil wali kota, Tri Adhianto Tjahyono memastikan, kekinian terdata 15 warga positif terinfeksi Virus Corona di wilayahnya. Namun, seluruhnya telah dirawat ke rumah sakit rujukan pemerintah.

“Dirawat di rumah sakit rujukan pemerintah, baik yang di DKI Jakarta dan Jawa Barat,” katanya saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Tri mengemukakan belum ada laporan masuk pasien yang meninggal dunia akibat terinfeksi Virus Corona. Meski begitu, Pemkot Bekasi masih terus melakukan penelusuran untuk menghindari justifikasi.

“Masih kami telusuri terus agar dapat menyediakan data yang valid,” singkatnya.

Berdasar data dari laman http://corona.bekasikota.go.id/data, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 81 warga dengan rincian, 56 orang proses pemantauan dan 25 orang selesai pemantauan. Sedang pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 52 orang dengan rincian, 45 orang masih dirawat dan 7 orang pulang dan sehat.

(SHY)

Catatan Redaksi: Bila Anda merasakan gejala awal Covid-19, untuk memastikannya atau untuk mengetahui informasi perihal virus ini bisa mengakses nomor hotline Dinas Kesehatan Jabar di 0811-2093-306 atau Emergency Kesehatan: 119.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top