# Go-News

UPDATE: Warga Positif Corona di Kota Bekasi Melonjak jadi 19 Orang

Banner Tanggap Darurat Kota Bekasi Covid-19

Jumlah kasus pasien positif terinfeksi corona di Kota Bekasi terus mengalami peningkatan. Semula hanya 15, pada Kamis (26/3/2020) sore ini melonjak menjadi 19 orang.

Berdasarkan data yang dihimpun dari laman corona.bekasikota.go.id, kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini sebanyak 179 dengan rincian 134 masih dalam proses pemantauan dan 45 lainnya selesai pemantauan.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP)

terkini sebanyak 87 orang. Rinciannya 74 orang masih dirawat dan 13 lainnya telah pulang dan sehat. Sedangkan 19 pasien positif terinfeksi corona masih menjalani isolasi atau karantina di rumah sakit rujukan pemerintah wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

“Kondisi terkini masih terus kami pantau,” kata Ketua Satgas Penanggulangan Darurat Bencana Covid-19 Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, Kamis (26/3/2020) saat dihubungi.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bekasi ini, pemerintah daerah masih melakukan penanggulangan Covid-19. Salah satunya adalah dengan menyemprotkan disinfektan ke ruang publik, rumah ibadah, fasilitas pendidikan, jalan protokol serta perumahan dan permukiman warga yang masuk zona kuning.

“Kami terus input termasuk nanti hasil Rapid Test Corona secara door to door oleh tenaga medis gabungan,” pungkasnya.

(FIR)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top