Bekasi  

RS EMC Cikarang Grand Opening Pelayanan Japanese Help Desk

Sesuai dengan Visi dan Misinya menjadi  penyedia layanan kesehatan yang unggul dan terpercaya bagi seluruh lapisan masyarakat, demi memajukan kualitas layanan kesehatan di Indonesia, RS EMC Cikarang terus  berkomitmen memberikan pelayanan terbaik  menggelar Grand Opening Pelayanan   Japanese Help Desk (JHD) di Aula RS EMC Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (19/7/2022).

Direktur RS EMC Cikarang, Rudy Susanto, menyampaikan layanan  tersebut disiapkan untuk ekspatriat asing, khususnya  Warga Negara Asing (WNA) Jepang  yang  kebingungan  saat berobat di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Dibukanya layanan JHD,  sejalan dengan visi yang dibangun RS EMC Cikarang, yakni menjadi pusat layanan kesehatan unggulan berstandar internasional. Kami berkomitmen  secara terus menerus merealisasikan tiga misi utama RS EMC Cikarang, yaitu memperioritaskan kebutuhan kesehatan dan keselamatan pasien. Membudayakan pembelajaran dan inovasi yang berkelanjutan, dan mendirikan pusat pelayanan kesehatan unggulan terbaik yang berkualitas  Internasional kepada pasien, keluarga pasien, mitra usaha, dan masyarakat,” kata dr. Rudy  Susanto.

Menurut dr.Rudy, kehadiran EMC Healthcare Group  yang diganti menjadi RS EMC Cikarang

karena JHD cuma baru ada di RS EMC Cikarang.

Kehadirnya JHD menjadi jawaban untuk para  ekspatriat asing, khususnya WNA Jepang yang menemui hambatan ketika akan berobat. Salah satunya dari segi Bahasa, karena di JHD  sudah ada penerjemah, jadi tak ada kesulitan dalam komunikasi.

“Kami melalui JHD dapat melayani pemberkasan administrasi mereka satu hari sebelum pemeriksaan oleh dokter. Jadi saat mereka datang,  kita dapat memastikan jika jam pengobatannya  sudah sesuai dengan dokter. Dan  ke tika datang tidak harus menunggu lagi, dan ini sangat memenuhi  hadapan mereka untuk bisa dilayani dengan cepat,” papar dr. Rudy.

Presiden Direktur JHD, Rika Kutsuzawa Darisman menambahkan, JHD nantinya berperan menjadi wadah konsultasi bagi WNA Jepang seputar dunia medis, khususnya di EMC Healthcare.

“Memastikan layanan unggul pada setiap pelayanan di rumah sakit EMC, sehingga  tidak ada kekhawatiran karena semua  fasilitas disini sudah tersedia,” ucap Rika Kutsuzawa.

Lebih lanjut kata Rika, ingin memastikan pasien yang datang tidak akan menunggu lama jadi step by stepnya akan didampingi, supaya nanti berprosesnya akan cepat, lalu pihak JHD akan menitikberatkan  pada pasien tersebut berlokasi dimana, bagaimana caranya agar beliau bisa hadir disini  akan arrange dengan jadwal dokter yang ada,

“Pihak JHD nantinya akan mencocokkan dengan data pasien tersebut, jadi kami akan membantu dokter juga, artinya pasien datang kami sudah melakukan anamnesa, jadi kami sudah menanyakan gejalanya apa,keluhannya seperti apa, lalu mungkin ada Riwayat penyakit,” jelasnya.

Hal tersebut sudah ditanyakan, sehingga Ketika pasien datang ke RS. EMC tidak membuang waktu lama untuk konsultasi dengan dokter, karena dokter sudah memegang segala informasi tentang kondisi medis pasien, jadi passien akan lancer berobatnya dari kedatangan hingga kepulangan, sehingga pasien merasa puas terhadap pelayanan kami,

“Saya mengapresiasi dedikasi  Rumah  Sakit  EMC atas perannya dalam melayani pasien warga Jepang di Kawasan Industri  ini,  dan berharap kerjasama dengan JHD dapat berjalan selamanya dan bermanfaat bagi keduabelah pihak,” tutur Rika saat mengakhiri acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *