GP Ansor Kota Bekasi Sebut Tudingan Forum Nabi Soal Gus Muwafiq Berlebihan

  • Bagikan

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bekasi anggap tudingan sejumlah kelompok kepada Gus Muwafiq terlalu di besar-besarkan. Sebab, ungkapan Gus Muwafiq merupakan bagian dari cerita perjalanan Nabi Muhammad SAW.

“Ini hanya soal bahasa penyampaian bagaimana Gus Muwafiq terbiasa menggunakan bahasa kyai kampung dengan latar belakang kehidupan sederhana di Jawa,” kata Sekretaris GP Ansor Kota Bekasi, Hasan Muhtar, Sabtu (7/12/2019).

Hasan menganggap, tidak perlu lagi masalah tersebut dibesar-besarkan. Ditambah lagi, yang bersangkutan Gus Muwafiq sendiri sudah meminta maaf atas pernyataan jika dirasa ada yang kurang tepat.

β€œIni semua soal perspektif saja. Apalagi ada yang membuat framing negatif oleh salah satu kelompok tertentu,” katanya.

Menyangkut sikap GP Anshor atas banyaknya kelompok mengancam melaporkan Gus Muwafiq ke polisi, Hasan mengaku, pihaknya tetap menjaga alim ulama. Karena tidak ada tawar menawar untuk menjaga para kyai. β€œItu janji kami menjaga, tapi tidak melakukan perlawanan,” jelasnya.

Sebelumnya, ratusan massa organisasi keislaman yang tergabung dalam Forum Solidaritas Bela Nabi Muhammad SAW geruduk kantor DPRD Kota Bekasi di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jumat (6/12/2019). Massa mendesak penjarakan para penista agama.

(MYA)

  • Bagikan