Ada Tulang Belulang di Septic Tank, Polisi Cocokan dengan Bukti Jenazah yang Hilang di TPU Karang Bahagia

  • Bagikan
Ilustrasi tulang belulang manusia
Ilustrasi tulang belulang manusia

Polsek Cikarang Utara menemukan tulang belulang dalam septic tank rumah dinas pengelola Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi. Polisi mensinyalir tulang belulang itu berhubungan dengan hilangnya satu jenazah yang hilang dicuri pada, Jumat (17/7/2020) di TPU tersebut.

Bukti tulang belulang itu telah dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Kepolisian setempat ingin mengetahui lebih jelas fakta dengan temuan-temuan sebelumnya seperti rambut dan gigi pada jenazah berinisial AP.

“Kita temukan kemarin (Rabu, 5/8/2020). Septic tank itu tidak berfungsi, tulang belulang manusia itu ada di dalam septic tank dilapisi karung,” kata Kapolsek Cikarang Utara, Kompol Alin Kuncoro, Kamis (6/8/2020) saat dihubungi sambungan seluler nya.

Hingga kini, pihaknya belum menerima hasil forensik atas temuan tulang belulang dengan barang bukti yang ada pada kuburan AP. Namun, Alin akan mengabarkan apabila hasil tersebut telah keluar.

“Masih ditunggu hasil forensiknya, nanti dikabarkan,” ujarnya.

Sementara itu, penyidik juga belum menangkap pencuri jenazah AP. Saksi yang sudah diperiksa yaitu sebanyak enam orang.

“Ada saksi dari penggali kubur, pengelola TPU, keluarga jenazah dan warga, masih terus intens kita lakukan pemeriksaan untuk mendapatkan informasi,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, pencuri mengobrak-abrik makam jenazah berinisial AP di TPU Karang Bahagia. Kuburannya sudah berantakan saat ditemukan warga. Mayatnya pun sudah tiada.

Dalam olah TKP, polisi menemukan sejumlah barang bukti yang tidak terbawa oleh pelaku yaitu, rambut, gigi dan tali pocong.

(FIR)

  • Bagikan