Karyawan PT LG Terpapar Covid-19 di Bekasi Bertambah jadi 242

  • Bagikan
Sempat Landai, Dalam Sehari 18 Warga Kabupaten Bekasi Positif Covid-19
Ilsutrasi lonjakan kasus positif Covid-19

Tim Percepatan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi mencatat ada penambahan jumlah karyawan PT LG Elektronik Indonesia di Kawasan MM2100 yang terkonfirmasi positif corona. Semula 238 orang kini bertambah empat pasien.

Jumlah itu berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan Gugus Tugas Covid Kabupaten Bekasi kepada 600 karyawan perusahaan asal Jepang itu. Kini, petugas masih secara masif melakukan perkembangan jumlah pasien.

“Jumlah per hari ini mencapai 242 orang dari PT LG,” kata Tim Percepatan Gugus Tugas, Covid-19 Kabupaten Bekasi, Irfan Maulana, saat dihubungi, Rabu (26/8/2020) saat dihubungi sambungan seluler nya, Rabu (26/8/2020).

Irfan menampik jika kasus Covid-19 di PT LG Elektronio Indonesia merupakan klaster terbaru penyebaran Covid-19. Alasannya adalah lantaran para karyawan di perusahaan tersebut berdomisili tidak hanya di Kabupaten Bekasi.

“Ada dari Jakarta dan Kota Bekasi. Bukan serta merta penularan berasal dari kawasan industri. Ini kasus import yang kemungkinan karyawan tinggal di zona merah,” imbuhnya.

Petugas masih melakukan tracing kepafa keluarga para karyawan yang menjadi pasien terkonfirmasi Covid-19. Metode yang dilakukan sama dengan cara tes swab, tapi hasilnya belum dapat di buka.

“Perhitungannya gini, kalau ada 100 di lokasi tempat tinggal ada anak istri, jadi jadi tiga kali lipat yang di tes swab, bisa sampai 300 orang. Untuk pasien sendiri saat ini ada yang di rumah sakit dan melakukan isolasi mandiri,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini PT LG Elektronik Infonesia ditutup sementara waktu atau terhitung sejak, Senin (24/8/2020) sampai 14 hari kedepan.

Sedangkan bagi warga masyarakat Kabupaten Bekasi jika ada yang kontak langsung dengan karyawan untuk segera melaporkan dan melakukan pengecekan kesehatan.

(MYA)

  • Bagikan