Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi Minta Pemkot Fokus Penanganan Banjir

  • Bagikan
Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Abdul Rozak
Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Abdul Rozak

Sebanyak 31 titik di 8 kecamatan Kota Bekasi, Jawa Barat, hingga saat ini masih tergenang banjir. Beberapa wilayah bahkan masih tergenang banjir setinggi lebih dari satu meter.

Terkait hal ini, Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Abdul Rozak mengimbau pemerintah agar menerapkan skala prioritas untuk penanganan banjir yang berlangsung setiap tahun.

“Tentunya dinas terkait harus benar-benar cermat. Jadi cari solusi bukan hanya sebatas pencitraan, bahwa ini sudah dilakukan. Saya ingin benar-benar ke depan bisa berkurang, kalau bisa teratasi dengan maksimal,” kata Rozak, Sabtu (20/2/2021).

Menurutnya Sekretaris Fraksi Partai Demokrat ini, penanganan masalah banjir tak semata-mata hanya membangun infrastruktur, tapi juga membutuhkan analisa dan pemikiran yang tepat dalam mengkaji.

“Di tempat saya dulu setiap hujan, daerah lain tidak banjir, Karangkitri banjir sampai 3 meter. Dari situ kita cari persoalan banjir bukan hanya membuat saluran, tapi bagaimana membuat crossing sedemikian rupa. Alhamdulillah Karangkitri sudah tidak terdampak banjir lagi,” ungkapnya.

(ADV/ESH)

 

  • Bagikan