15.328 Tenaga Pendidik Kabupaten Bekasi Sudah Divaksin

  • Bagikan
Ilustrasi vaksinasi Covid-19
Ilustrasi vaksinasi Covid-19

Sebanyak 15.328 tenaga pendidik telah menerima vaksinasi Covid-19 pada tahap pertama. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Maniarti.

Sri menyampaikan proses vaksinasi masih terus berjalan yang menyasar ke sejumlah golongan. Kekinian, 4.764 tenaga pendidik pun sudah menjalani vaksinasi kedua.

Menurut dia, untuk vaksinasi tenaga pendidik menjadi prioritas. Hal itu untuk mendukung digelarya pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Insyaallah bulan Juli 2021, sambil berproses menyesuaikan dengan vaksinasi yang sudah didapat,” katanya.

Dia mengatakan, vaksinasi Covid-19 dilakukan kepada seluruh tenaga pendidik dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga perguran tinggi.

“Siapapun mereka, apakah berasal dari PNS atau honorer, selama mereka tercatat sebagai warga Kabupaten Bekasi dan dibuktikan dengan kartu idenitasnya, maka dia berhak menerima divaksin,” katanya.

Sementara itu, Wakil Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Masrikoh mengaku, untuk suntikan pertama kepada sasaran pelayanan publik, khusunya tenaga pendidik sudah mencapai 65.581 orang terhitung Senin 19 April 2021.

Hingga kini, petugas pelayanan publik yang sudah dua kali mendapat suntikan vaksin atau sudah selesai menjalani vaksinasi tercatat sebanyak 37.665 orang.

Selain itu, kata Masrikoh penyuntikan vaksin covid-19 sudah dilakukan pada 9.792 warga lanjut usia (lansia) ber-KTP Kabupaten Bekasi dan 1.699 di antaranya telah selesai menjalani vaksinasi.

(ESH)

  • Bagikan