Kasus Covid Diklaim Nihil Selama PTM 50 Persen di Kabupaten Bekasi

  • Bagikan

Kasus Covid-19 diklaim nihil selama penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang diberlakukan sejak Februari lalu.

Wakil Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Masrikoh mengatakan bahwa pihaknya tidak menemukan kasus selama PTM berlangsung.

“Sejauh ini Satgas tidak menemukan adanya kasus terkonfirmasi COVID-19 saat proses PTM 50 persen, aman dan lancar,” ujar Masrikoh saat dikonfirmasi, Jumat (18/3/2022).

Oleh sebab itu, dimungkinkan apabil Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi memutuskan untuk menggelar PTM 100 persen pada April mendatang.

Namun, Masrikoh menekankan baik siswa maupun guru diharuskan disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan sejumlah penyesuaian regulasi..

“Jadi kalau Disdik mewacanakan PTM 100 persen bisa saja tinggal menyusun regulasi agar tidak sampai memunculkan kasus baru,” katanya.

Pelaksanaan PTM Terbatas yang saat ini diberlakukan di Kabupaten Bekasi mengacu Surat Edaran Bupati Nomor DK.07.03/SE-21/Disdik ditujukan bagi jenjang PAUD/RA, SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA, dan pendidikan kesetaraan.

Surat edaran tersebut mengatur ketentuan pelaksanaan PTM Terbatas mulai dari persetujuan orang tua hingga sejumlah aturan teknis yang bertujuan melindungi peserta didik serta segenap sumber daya satuan pendidikan dari potensi penularan virus corona.

  • Bagikan