Sistem One Way di Jalan Tol Ditutup

  • Bagikan

PT Jasa Marga (Persero) Tbk berdasarkan diskresi Kepolisian menutup rekayasa lalu lintas one way periode arus balik Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Jalan Tol Trans Jawa dari Semarang sampai dengan Jakarta pada hari ini, Senin (9/5/2022), pukul 02.30 WIB.

Sebelum ditutup, one way diberlakukan mulai dari Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang s.d Km 72 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Tidak hanya one way, atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga juga telah menutup contraflow Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta yang sebelumnya diberlakukan di Km 72 sampai Km 28 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Baca Juga: Pemkot Bekasi Lakukan Antisipasi Kemungkinan Lonjakan Covid Pasca Mudik Lebaran

Sepanjang pemberlakuan one way pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri, Jasa Marga mencatat jumlah kendaraan/jam tertinggi di gerbang tol utama dari Semarang menuju arah Jabotabek yang  dioperasikan Jasa Marga, di antaranya sebagai berikut:

GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang mencapai 5.068 kendaraan/jam dan GT Cikampek Utama & GT Kalihurip Utama mencapai 9.090 kendaraan/jam.

Jasa Marga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kesabaran pengguna jalan dalam mewujudkan perjalanan mudik dan balik pada periode Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang aman dan sehat.

Jasa Marga juga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan yang terdampak pemberlakuan one way di arah sebaliknya.

Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Pantau kondisi lalu lintas melalui CCTV real time di jalan tol melalui aplikasi Travoy. Informasi dan pelayanan lalu lintas dapat diakses melalui One Call Center 24 Jam Jasa Marga di nomor 14080.

  • Bagikan