Kota Bekasi Siap Jadi Tuan Rumah Porprov XV Tahun 2026

  • Bagikan

Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono menyampaikan kesiapan Kota Bekasi menjadi tuan rumah pada ajang bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XV Tahun 2026.

Kesiapan itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto saat membuka Rapat Kerja Tahunan (RKT) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi di Hotel Horison Bekasi, Selasa (24/5/2022).

Menurut Mas Tri, kesiapan Kota Bekasi menjadi tuan rumah Porprov XV ini didukung dan didorong Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, H Oleh Soleh yang datang berkunjung ke Kota Bekasi memantau pelaksanaan pembangunan, baru-baru ini.

“Insyaallah Kota Bekasi siap jadi tuan rumah penyelenggara Porprov berkat dukungan anggota DPRD Jawa Barat yang datang berkunjung ke Kota Bekasi,” ujar Tri Adhianto.

Terkait persiapan tuan rumah Porprov XV Jawa Barat tersebut, Tri Adhianto mengatakan akan mengucurkan anggaran untuk pembangunan sarana dan prasarana olahraga.

Baca Juga: Ketua KONI Kota Bekasi Optimisi Rebut 3 Besar di Porprov Jabar

Dia mengatakan, kalau olahraga maju, pastinya ekonomi masyakarat di Kota Bekasi ikut maju. Untuk itu, dia menyatakan dukungannya demi kemajuan olahraga di Kota Bekasi.

“Kalau olahraga maju, pasti ekonomi masyakaratnya pun ikut maju. Dan, kita harus bangga Persipasi bisa eksis kembali. Karena Persipasi ini adalah gengsinya orang Bekasi,” katanya.

Mas Tri menyampaikan bahwa target merebut tiga besar para Porprov Jawa Barat harus diwujudkan. Menurutnya, Pemerintah Kota Bekasi juga akan mengsuport para atlet.

“Kota siapkan bonus atlet peraih medali emas uang tunai Rp 200 juta dan berangkat umrah ke tanah suci,” kata Mas Tri, disambut riuh tepuk tangan.

Mas Tri mengatakan semangat olahraga harus diciptakan kepada masyarakat Kota Bekasi terutama kepada para atlet-atlet.

“Untuk meraih tiga besar, tentunya semua Pengcab dan pengurus KONI Kota Bekasi harus bisa saling berkolaborasi,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan optimis merebut tiga besar dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat XIV Tahun 2022 ini.

Bang Yan, sapaan hangatnya, menekankan komitmen ini dalam kesempatan Rapat Kerja KONI Kota Bekasi di Hotel Horison, Jalan KH Noer Ali, Bekasi Selatan Kota Bekasi.

“Kami sudah melalukan tahapan verifikasi Pengurus Cabang, dan gambaran Babak Kualifikasi kami yakin menyabet tiga besar,” kata Bang Yan, Selasa (24/5/2022).

Bang Yan juga menegaskan jika pengurus cabor harus mempunyai emosi dan gengsi dalam event bergengsi.

Baca Juga: Bangkitkan Semangat Olahraga, Mas Tri Janjikan Bonus Atlet Rp 200 Juta dan Umrah Bagi Peraih Medali Emas di Porprov Jabar

“Tekad mewujudkan tiga besar, harus ada pada semua cabor,” tegasnya.

Ketua Umum KONI Jawa Barat, Brigjen TNI Ahmad Saefudin, tak memungkiri Kota Bekasi akan mendapat tiga besar pada Porprov Jabar yang dijadwalkan pada November 2022 ini.

“Saya rasa apa yang disampaikan Ketua KONI Kota Bakasi sudah tepat, setiap cabor harus mempunyai emosi dan gengsi. Kota Bekasi juga sudah cukup real (menargetkan tiga besar). Kota Bekasi juga salah satu titik kehebatan Jawa Barat,” ungkapnya.

Ahmad juga memberikan masukan agar seluruh pengurus KONI dan Cabor Kota Bekasi untuk bisa selalu koordinasi dan membuka komunikasi yang baik.

“Konsistensi sudah ada, tinggal bagaimana tindakannya nanti (saat Porprov). KONI Kota Bekasi harus bisa menonjolkan atlet-atlet terbaiknya dalam setiap pertandingan,” ucapnya.

  • Bagikan