PLN Bekasi Jamin Pasokan Listrik Aman Selama Piala AFF U-19

  • Bagikan

Indonesia menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola bergengsi antar negara ASEAN yakni Piala AFF U-19, 2022. Turnamen sepak bola yang diikuti oleh 11 (sebelas) Negara di ASEAN ini dilangsungkan di Stadion Madya Senayan Jakarta dan Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi dari 02 sampai 15 Juli 2022.

Sebelas Negara dimaksud diantaranya Indonesia, Filipina, Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Singapura, Thailand, Myanmar, Timor Leste, Malaysia dan Vietnam.

Dibalik lancarnya gelaran Piala AFF U-19 khususnya yang di helat di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi tak terlepas dari semua pihak termasuk PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi. PLN UP3 Bekasi fokus turut mensukseskan Perhelatan Piala AFF U-19 dari sisi keandalan pasokan kelistrikan.

“Dua hari sekali 25 petugas kami standby di Stadion Patriot Candrabhaga,” terang Manager PLN UP3 Bekasi Rahmi Handayani kepada awak media, Jumat (08/07/2022).

Jauh sebelum turnamen dimulai, kata Rahmi, pihaknya telah melaksanakan pemeriksaan jaringan listrik dan semua peralatan untuk memastikan keandalan listrik di seluruh fasilitas yang ada di Stadion Patriot Candrabhaga.

“Antisipasi lainnya kami juga menyiapkan 2 unit Uninterruptible Power Supply (UPS), 2 unit Mobil Deteksi PLN, dan 2 unit Genset untuk menjaga keandalan pasokan listrik,” terangnya.

Rahmi mengungkapkan Stadion Patriot Candrabhaga masuk katagori pelanggan tegangan menengah dengan daya Pelanggan 865 kVA.

Guna menjaga keandalan pasokan listrik selama Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabahaga, PLN UP3 Bekasi juga menyiapkan pasokan cadangan suplai listrik. Hal itu dilakukan untuk menjamin kelancaran dan tidak ada masalah kelistrikan.

“Pasokan cadangan suplai listrik kita ambil satu penyulang (jaringan listrik) dari Gardu Induk Poncol. Satu penyulang dari Gardu Induk Bekasi. Selain itu kita siapkan juga dua unit genset berkapasitas 650 kVA,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rahmi mengatakan, PLN UP3 Bekasi menjamin aman ketersediaan pasokan listrik di Stadion Patriot Candrabhaga sampai perhelatan piala AFF U-19 selesai. Apalagi Timnas Indonesia U-19 juga berlaga di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

“Saya pastikan pasokan listrik aman. Dan, mari sama sama dukung Garuda Muda yang sedang berjuang di piala AFF sehingga mampu menjadi juara dan mengharumkan nama Indonesia lewat sepakbola,” tandasnya.

  • Bagikan