Di Bekasi, Kombes Gidion Targetkan Anggotanya Sampai 5 Menit di Lokasi TKP

  • Bagikan
Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan saat menetapkan waktu reserse sampai di lokasi kriminalitas lima menit.
Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan saat menetapkan waktu reserse sampai di lokasi kriminalitas lima menit.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Gidion Arif Setyawan, mengimbau masyarakat agar segera lapor ke polisi, mana kala melihat aksi kriminalitas jalanan.

Tindak kriminal jalanan itu termasuk pembegalan dan tawuran.

Gidion berjanji petugas akan secepat mungkin tiba di lokasi kejadian, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kalau terjadi tawuran, Insyaallah kami bisa datang secepat mungkin, 5 menit sudah sampai TKP,” ujar Gidion, Senin (10/10/2022).

Selain informasi dari masyarakat, pihaknya rutinmenggelar patroli untuk menekan angka kriminalitas. Terutama pada malam hari di setiap akhir pekan.

“Patroli ini untuk menjaga kamtibmas (kemanan ketertiban masyarakat) dengan cara tindakan preventif dan tindakan kepolisian represif,” katanya.

Terdapat tujuh lokasi yang dinilainya rawan tindak kriminalitas jalanan. Oleh sebab itu pihaknya selalu menempatkan petugas di dekat lokasi tersebut.

Selain itu, tambahnya, kepolisian juga sering menyambangi sekolah-sekolah untuk mengedukasi siswa, agar tak terlibat aksi kriminalitas jalanan.

“Kami libatkan juga sekolah-sekolah untuk kegiatan edukasi. Semua pihak harus terlibat untuk menjaga kondusivitas kamtibmas,” tandas Gidion.

  • Bagikan