Teater Svatuhari Sajikan Film Teater Violet : Warna yang Berbeda

  • Bagikan

Banyaknya ragam seni, suku, bahasa, dan budaya yang ada di Indonesia menjadi motivasi pelaku seni untuk mempersembahkan sebuah pertunjukan.

Salah satunya ialah Teater svatuhari yang dalam waktu dekat atau pada akhir bulan Januari 2023 mendatang bakal menyajikan karya terbaiknya melalui pementasan teater musikal “Violet : Warna yang Berbeda”.

Karya yang di sutradarai oleh Rinaldy Zulkarnain mendapat banyak dukungan. Bahkan event seni ini akan dibuka langsung oleh Dirjen Budaya pada Kementerian Pendidikan dan Budaya, Hilmar Farid dan Wakil Bupati Sabu Raijua.

“Menuju pementasan teater musikal ini, Teater svatuhari dengan bangga mempersembahkan sajian istimewa berupa tayangan cuplikan pementasan Violet dalam bentuk Film Teater melalui akun Youtube svatuhari pada 19 Januari 2022 ini,” kata Produser Joseph Moris dalam keterangan resminya kepada gobekasi.id, Senin (19/12/2022).

Joseph berkemuka dalam cuplikan film teater ini akan melibatkan pemuda dan pemudi yang peduli akan seni budaya. Diantaranya Zsazsa Utari sebagai pemeran utama dan dibantu oleh Alvin Lapian, Leyla Aderina, Rendhy Fabian, serta pelaku seni muda lainnya.

Menurutnya, prempuan muda Indonesia mempunyai peranan penting untuk melestarikan warisan budaya yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni, kain tenun.

Tenun ikat akan menjadi banyak macam model pakaian dan dipertunjukkan dalam film teater Violet : Warna yang berbeda.

“Film ini bercerita dimana Violet lahir di sebuah kemajemukan Negeri Tanawarna. Ia berbeda dari empat wangsa utama. Perbedaan yang ada pada dirinya dapat menjadi ancaman bagi sistem yang sudah lama berjalan di Negeri Tanawarna,” katanya.

Joseph berharap film teater yang di sutradarai Rinaldy Zulkarnain, mampu menjadi karya yang mendorong kulminasi estetika Bhineka Tunggal Ika dari identitas masyarakat Indonesia.

Karena demikian, Joseph meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak melewatkan pementasan Teater Musikal abdi seni dan budaya pula yang terlaksana pada 28 dan 29 Januari 2023 di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta.

YouTube Svatuhari: https://youtu.be/nd–32nipDM 

  • Bagikan