Jelang Idul Fitri, Warga Terdampak Banjir Bakal Jadi Sasaran Operasi Pasar Murah

  • Bagikan

Jelang Idul Fitri atau dua pekan mendekati hari raya, Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi berencana menggelar operasi pasar murah paket sembako dengan sasaran rumah tangga miskin (RTM) di Kecamatan Pebayuran dan Kecamatan Cibitung serta keluarga terdampak banjir di Kecamatan Cikarang Utara.

“Operasi pasar murah ini kita tujukan kepada kecamatan-kecamatan yang RTM (Rumah Tangga Miskin)-nya tinggi, menurut data yang kami ambil dari Dinas Sosial. Nah untuk tahun ini kita rencanakan di Pebayuran sama di Cibitung itu yang masih ada RTM-nya. Kalau Setu dan Babelan tahun kemarin sudah,” ujar Kepala Bidang Pengendalian Barang Pokok dan Penting (Bapokting) Dinas Perdagangan, Kabupaten Bekasi, Helmi Yenti, Jumat (7/4/2023).

Selain di dua kecamatan tersebut, lanjut Helmi, pasar murah juga akan digelar di Kecamatan Cikarang Utara dengan sasaran warga yang terdampak banjir.

“Operasi Pasar Murah di Cikarang Utara itu ditujukan khusus untuk mereka yang terdampak banjir” tuturnya.

Mengenai rencana waktu penyelenggaraannya dia menyebutkan, di Kecamatan Pebayuran dan Cibitung akan digelar pada 10 April 2023 atau Senin mendatang.

“Itu rencananya 10 April, ┬ákalau yang di Cikarang Utara, insya Allah 14 April,” sambungnya.

Untuk Cikarang Utara, jelasnya, selain ada operasi pasar murah, juga akan digelar bazar murah di hari yang sama.

“Juga ada nanti mudik gratis, di (kantor) Kecamatan Cikarang Utara, ini adalah bentuk kerjasama kami dengan BUMN Rajawali,” katanya.

Disampaikannya kolaborasi antara Disdag Kabupaten Bekasi dan PT Rajawali Nusindo (BUMN) ini merupakan upaya sumbangsih kepada masyarakat Kabupaten Bekasi, sekaligus bertujuan untuk upaya pengendalian harga.

“Mereka ada kewajiban untuk pengendalian harga, kami juga ada, jadi kita kolaborasi,” jelasnya.

  • Bagikan