Gudang dan Kontrakan Terbakar Usai Anak Kecil Main Api

  • Bagikan
Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran

Gudang dan kontrakan di Jalan Haji Murtali, RT 13, RW 09 Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, pada Selasa (23/5/2023) sekitar pukul 14.20 WIB, hangus terbakar.

Dugaan semantara penyebab kebakaran karena anak kecil yang menempati bangunan tersebut bermain bakar-bakaran hingga api menyebar cepat.

 

“Jadi menurut keterangan warga anak kecil bermain api,” kata Kepala Seksi Komunikasi dan Investigas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, Heri Kurniawan kepada wartawan di Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/5/2023).

Menurut analisis sementara, kata Heri, anak korban sempat membakar stirofoam. Kemudian, api bisa merambat ke bagian lain yang mudah terbakar. Karena api cepat membesar maka seluruh gudang dan kontrakan akhirnya habis terbakar. “Api membesar karena banyak barang-barang mudah terbakar,” katanya.

Heri menuturkan, luas area yang terbakar mencapai 120 meter persegi (m2), terdiri bangunan gudang dan kontrakan serta dua unit sepeda motor. “Kerugian diperkirakan mencapai Rp 250 juta, termasuk dua unit motor,” katanya.

Menurut Heri, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, tiga orang penghuni mengalami luka bakar ringan di bagian pundak dan muka. Ketiganya terluka saat berusaha menyelamatkan anak yang ada dalam bangunan yang sedang terbakar. “Tidak ada korban jiwa, namun tiga orang terluka,” ucap Heri.

  • Bagikan