OMG… Bayi Malang Ini Dibuang, Ibunya Tulis Wasiat Pengin Kerja ke Luar Negeri

  • Bagikan
Temuan bayi laki - laki dengan kondisi masih hidup di Kampung Mariuk, Desa Gandasari, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Foto: Istimewa
Temuan bayi laki - laki dengan kondisi masih hidup di Kampung Mariuk, Desa Gandasari, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Foto: Istimewa

Warga Kampung Mariuk, Desa Gandasari, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi digegerkan dengan temuan bayi laki – laki yang masih hidup.

Bayi malang itu dibuang oleh ibu kandungnya sendiri di samping kontrakan. Tubuh bayi laki – laki itu masih terdapat banyak bercak darah.

Warga yang menemukan bayi tampan itu juga menemukan satu kalung emas dan sepucuk surat wasiat yang diduga dari ibunya, Nuraini.

Dalam kertas yang tertulis, ibu bayi itu berwasit agar warga yang menemukan anaknya itu bisa merawatnya dengan baik.

Dalam wasiatnya itu, ia tega membuang anak laki – lakinya itu lantaran kepingin bekerja ke luar negeri menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Tertulis pula jika kelak ia kembali ke Indonesia, ia akan menjemput anaknya.

Aksi perempuan itu bahkan terabadikan kamera pengawas atau CCTV. Terlihat jika perempuan itu membuang bayi laki – lakinya memggunakan sepeda motor pada, Minggu (28/5/2023) kemarin.

Warga setempat sekaligus pemilik kontrakan, Anis mengatakan awalnya warga mengira bayi itu telah tidak bernyawa.

Namun saat warga membersihkan tubuh bayi dari darah yang masih menempel ternyata masih hidup.

“Bayinya ditemuin kira-kira jam 4. Itu jenis kelaminnya cowok,” kata Anis, Senin (29/5/2023).

Anis menambahkan, di dekat temuan bayi terdapat secarik surat yang diduga ditulis oleh orang tuanya. Surat itu berisi permintaan tolong agar warga yang menemukan untuk mengurusinya.

“Ada surat selembar juga, ada kalung pesannya nitip bayi untuk diurusin dia kerja mau ke luar negeri setelah itu mau lihat bayinya ke sini lagi,” ungkap Anis.

Sementara warga lainnya, Guntur mengaku keluarganya akan merawat bayi laki-laki tersebut.

Dia berharap bayi dengan berat badan 3 kilogram dan panjang badan 48 sentimeter itu dapat menjadi anak yang cerdas dan soleh.

“Sudah ada rencana saya kasih nama Muhammad Raffa Rayan Alfarizki. Semoga anak ini menjadi anak yang cerdas, sholeh, dan berbakti kepada orang tua,” pungkas Guntur.

  • Bagikan