Keren! Komunitas di Bekasi Gelar Cukur Gratis Untuk Santri Ponpes

  • Bagikan

Sedekah tidak harus dengan uang, tapi bisa dengan keterampilan. Ini yang dilakukan Komunitas Sedekah Cukur dengan mengadakan kegiatan cukur rambut gratis kepada para Santi pondok pesantren Al-Hidayah Al-Mumtazah di jalan Wibawa Mukti 2, Jati Luhur Jati Asih, Kota Bekasi, pada Jumat (10/11/2023).

Tak hanya memberikan pelayanan cukur gratis, komunitas yang beranggotakan pemilik barbershop ini juga bekerja sama dengan Warteg Yatim.

Salah satu ketua Founder Warteg Yatim Agus Yahya Sukmana mengatakan, pihaknya sangat support dengan kegiatan kegiatan berbagi yang memang dasarnya adanya warteg yatim ini memang khusus untuk berbagi makanan gratis.

“Nah kebetulan hari ini kita ikut support kegiatan anak anak komunitas cukur ini dengan menyumbangkan sebanyak 160 nasi box berikut snack yang dibagikan untuk para santri dan anggota sedekah cukur,” paparnya.

Masih di tempat yang sama salah satu Founder Komunitas Sedekah Cukur Giri Thomas menyampaikan, kegiatan ini sudah rutin diadakan setiap satu bulan sekali dan selalu bertepatan di hari Jumat pada pertengahan bulan.

“Selain kita bersedekah kegiatan ini juga kita adakan sebagai tempat untuk silaturahmi dan sharing ilmu ke sesama anggota yang memang ada di bidang cukur rambut,” jelasnya.

Sekitar 20 orang anggota komunitas yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Dirinya juga berharap agar kegiatan ini bisa terus dilakukan dan semakin banyak juga anggota yang ingin bergabung serta lebih banyak juga yang mensupport kegiatan ini.

“Semoga kegiatan yang positif ini bisa berlanjut seterusnya, semakin banyak anggota yang tergabung akan semakin mantap membentuk komunitas yang lebih solid lagi,” tutupnya.

  • Bagikan